Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Hari ke-3 Safari Ramadan: Bupati dan Wakil Bupati Banjar Sambangi…

Hari ke-3 Safari Ramadan: Bupati dan Wakil Bupati Banjar Sambangi Masyarakat Desa Belayung Baru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KERTAK HANYAR,- Hari ke-3 Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Banjar Tahun 1445 H/2024 M dilaksanakan di Masjid Jami Al Yaqin Desa Belayung Baru, Kecamatan Kertak Hanyar Kamis (14/3/2024) sore.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, kegiatan ini untuk silaturahmi dan menjalin kerjasama yang baik ulama, umaro dan seluruh lapisan masyarakat untuk membangun Kabupaten Banjar khususnya di Desa Belayung Baru.

“Perlu dukungan semua pihak dalam menjalankan program-program pemerintah daerah, baik peningkatan sarana dan prasarana maupun sumber daya manusia di desa sesuai dengan kondisi di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Banjar juga menyerahkan dana hibah tahun 2024 untuk Yayasan H Markusin Arief dan Yayasan Jami Al Yaqin Tatah Pelatar sebesar Rp 73.000.000 dan Rp 54.500.000,-.

BACA JUGA :  Banjar Terima Mobil Operasional Dari Bank Kalsel

Selain itu juga diserahkan bantuan keuangan bersifat khusus untuk pembangunan dan perbaikan sarana prasarana Masjid Jami Al Yaqin sebesar Rp 50.000.000,- dan bantuan sosial paket sembako dari Pemkab Banjar kepada masyarakat lanjut usia yang diserahkan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi.

Ditempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menyerahkan bantuan mukena dan sembako untuk perempuan lanjut usia dan kaum dhuafa yaitu Fatimah, Sumarni dan Marhamah.

BACA JUGA :  Makin Sepi Pembeli, Lapak Pasar Ramadan di RTH Ratu Zalecha Martapura Terus Bertambah Kosong

Safari Ramadan ini juga diisi dengan penyampaian tausiah oleh Habib Abdullah Al Idrus yang menjelaskan tentang keutamaan salat sunat qabliyah dan ba’diyah Isya sebelum melaksanakan salat tarawih. Habib Abdullah juga mengajak jemaah untuk rajin membaca Al quran serta mengamalkannya.

“Membaca Al quran dapat menjadi amal yang baik yang membawa kebaikan bagi yang membacanya juga dapat menjadi obat berbagai penyakit,” katanya.

Kegiatan safari Ramadan diakhiri dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah yang diikuti jajaran Pemkab Banjar, Forkopimcam, para alim ulama, tokoh masyarakat dan warga desa setempat.

Baca Juga