Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Sosial
  4. »
  5. Santuni Anak Yatim, Polres Banjar Gelar Buka Puasa Bersama

Santuni Anak Yatim, Polres Banjar Gelar Buka Puasa Bersama

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Polres Banjar menggelar buka bersama dengan puluhan anak yatim, Purnawirawan, dan Warakawuri, di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Banjar, Senin (25/3/2024) petang.

Kegiatan yang dihadiri seluruh jajaran Polres Banjar tersebut selain dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Selanjutnya inti acara adalah pemberian bingkisan secara simbolis oleh Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat Taufik, kepada keluarga purnawirawan, dan Warakawuri. Disusul, penyerahan juga dilakukan Ketua Bhayangkari, Indah Ifan Hariyat.

Menjelang berbuka puasa, jajaran dari berbagai satuan Polres Banjar juga terlihat serius saat mengikuti jalannya acara dengan mendengarkan tausyiah. Sampai pada waktunya, puluhan anak yatim dan undangan purnawirawan dan Warakawuri (wanita yang ditinggalkan mati oleh suaminya).

BACA JUGA :  Ratusan Tenda, Ribuan Peserta Meriahkan Hari Jadi Pertama CAF Kalsel

“Selain dihadiri ratusan personel Polres Banjar, serta awak media. Kami juga mengundang sebanyak 50 anak yatim dari panti asuhan,” ujar Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat Taufik, dalam sesi wawancara usai gelaran buka bersama, di Mapolres Banjar.

Tak lupa, dalam gelaran buka bersama yang jatuh pada 14 Ramadan 1445 Hijriah/2024 itu, Polres Banjar turut memberikan santunan kepada puluhan anak yatim sebagai bentuk perhatian mereka. Acara pun diisi salat Magrib bersama dan ditutup doa.

BACA JUGA :  "Bar Jalanan" Tempat Makan Pejuang Nafkah Jalanan Yang Diusung Sesama Movement

“Tujuan kami melaksanakan buka puasa ini juga sebagai rasa syukur kita atas terselenggaranya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dapat berjalan dengan aman, dan lancar. Mudah-mudahan apa yang bisa kami lakukan dapat menjadi berkah bagi kita semua,” tukasnya.

Reporter : Riswan Surya | Editor : Nashrullah

Baca Juga