Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Samsat Banjarbaru Bagikan Souvenir Pada Momen Peringatan Hari Kartini

Samsat Banjarbaru Bagikan Souvenir Pada Momen Peringatan Hari Kartini

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Memperingati Hari Kartini, Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Banjarbaru berikan kejutan kepada masyarakat selaku wajib pajak, Senin (22/4/2024).

Momen yang jatuh setiap tanggal 21 April itu benar-benar dimanfaatkan kaum hawa di UPPD Samsat Banjarbaru sebagai bentuk penghormatan terhadap pejuang emansipasi kala itu. Ada sekitar puluhan wajib pajak yang mayoritas adalah perempuan. Mereka juga berkesempatan ikut berpartipasi membawa pulang souvenir.

Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Pengayom Bayu Ajie, menyampaikan, pentingnya mengingat perjuangan dan sejarah dari para pahlawan terutama bagaimana R.A Kartini menegakan kesetaraan gender.

“Yang jelas, kita dapat mengamalkan tentang perjuangan seorang perempuan dalam berbagai hal termasuk kemajuan di banua,” ujarnya, kepada sejumlah awak media, usai menggelar peringatan Hari Kartini, di kantor induk Samsat Banjarbaru.

BACA JUGA :  Samsat Banjarbaru Rilis Pendapatan di Januari 2024, PKB Masih Tertinggi

Dijelaskannya, rata-rata yang beruntung mendapatkan souvenir pada peringatan Kartini adalah masyarakat tepat waktu membayar pajak kendaraannya.

“Memang ibu-ibu. Maka dari itu, kita berikan hadiah ke mereka sembari menunggu antrian dalam pelunasan pajak tahunan atau lima tahunan,” katanya.

Kejutan yang diberikan mereka adalah berbagai pertanyaan menarik. Salah satunya, kapan diperingatinya Hari Kartini, apa saja layanan-layanan unggulan di UPPD Samsat Banjarbaru. Ditambah, beberapa pertanyaan dilemparkan secara spontanitas oleh tim jajaran samsat setempat.

BACA JUGA :  Sudian Noor Silaturahmi di Kusan Hilir, Jagalah Amanah Dalam Melaksanakan Tugas.

“Tujuan kami guna masyarakat dapat mengingat apa saja layanan yang bisa dimanfaatkan mereka. Tak lupa, berbagai unggulan yang disediakan di UPPD Samsat Banjarbaru. Selain itu, kami terus mengingatkan syarat apa saja agar terpenuhinya perpanjangan STNK ataupun pajak tahuan sampai lima tahunam,” pungkasnya.

Sebagai implementasinya, seluruh karyawan dan pegawai perempuan di UPPD Samsat Banjarbaru khusus hari ini memakai kebaya. Sementara, laki-laki diwajibkan berpakaian Sasirangan. Pada sesi inti, jajaran tim Samsat setempat menyerahkan secara simbolis berbagai souvenir menarik untuk dibagikan kepada wajib pajak yang beruntung.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga