Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. RDP DPRD Banjar Gagal Lantaran ini Penyebabnya

RDP DPRD Banjar Gagal Lantaran ini Penyebabnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

 

HEADLINE9.COM,MARTAPURA-Rapat Dengar Pendapata Komisi IV bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Banjar pada Selasa (26/05)  gagal digelar, lantaran Kepala Dinas Sosial tak hadir dalam rapat tersebut.

Diketahui rapat dengar pendapat itu terbilang sangat penting karena menyangkut singkronisasi Data untuk verifikasi dan validasi penerima bantuan pemerintah.

“Tahun kemarin untuk data penerima bantuan dikontrakkan dari sukopindo. Nah kita dikomisi IV banyak menerima laporan dari masyarakat yang tidak mendapat akses bantuan tersebut, padahal kondisinya masuk dalam kreteria penerima bantuan, dan saat mereka memerlukan bantuan untuk perawatan dirumah sakit, mereka harus membuat SKTM yang diketahui polsek, dan kecamatan namun saat dibawa ke dinas sosial mereka tidak terdaftar  di basis data dan otomatis mereka tidak dapat dibantu,”Ucap Ketua Komisi IV H Gusti Antung Aman.

BACA JUGA :  LPSE Banjar Makin Mengkilat, Terima Penghargaan National Procurement Awards

Lanatarn banyaknya keluhan tersebut, pihak Komisi IV melakukan rapat dengar pendapat untuk mengsingkronisasi data tersebut. Dengan ketidak hadirannya kepala Dinas Sosial pria yang akrap disapa Antung Aman itu menyayangkan, karena agenda rapat dengar pendapat ini undangannya telah disampaikan ke Dinas Sosial sebualan yang lalu.

“jadi Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial ini saling sinergi karena yang memverifikasi dinas sosial dan yang menganggarkan Dinas Kesehatan. Sekarang yang untuk mengambil satu kebijakan tidak hadir. Jadwal ini kami buat bukan jadwal abal-abal, satu bulan yang lalu sudah kita kirimkan. Mungkin lebih penting keluar kota ketimbang menghadiri rapat disini,”Ujarnya

BACA JUGA :  Bupati Banjar Kukuhkan Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting

Bahkan perwakilan dari Dinas Sosial yang menghadiri rapat dengar pendapat itu tidak dapat menunjukan surat tugasnya.

“Kepala Dinas Kesehatan hadir, nah dari dinas sosial ini anak buahnya ada namun saat kita meminta surat tugasnya, tidak bisa menunjukan,”Tegasnya

Sementara Kepala Dinas Sosial Ahmadi yang dikonfirmasi melalui ajudannya membenarkan bahwa Ahmadi sedang berada di Balikpapan, Kalimantan Timur untuk menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Bansos Pangan Direktorat Penanganan Fakir Miskin Wilayah II.

“Iya betul pak Ahmadi sedang berada di Balikpapan, beliau lupa dengan agenda di komisi IV dikira beliau minggu depan,”Ucap Ajudan Ahmadi, Rifki melalui seluler.

 

Penulis  : Muhammad Sairi

Editor   : MA Syafi’i

Baca Juga