Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Ketua TP PKK HST Serahkan Bantuan Peralatan Pengolahan Singkong untuk…

Ketua TP PKK HST Serahkan Bantuan Peralatan Pengolahan Singkong untuk KWT Asoka

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Ketua TP PKK Ny. Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, menyerahkan satu paket peralatan pengolahan singkong kepada Kelompok Wanita Tani (KWT). Bantuan ini alam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kapasitas produksi para petani wanita di Hulu Sungai Tengah (HST).

Pemberian manfaat ini melalui Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Balai Desa Kabang, Kecamatan Limpasu, Selasa (8/5/2024) siang.

Ketua TP PKK Kabupaten HST, Cheri Bayuni Budjang, merasa sangat senang dan bersyukur dapat memperjuangkan kesetaraan dan keadilan bagi masyarakat, terutama bagi kaum perempuan. Sebagai tulang punggung keluarga dan garda terdepan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat, perempuan juga memegang peranan yang sangat krusial.

BACA JUGA :  Banjir Lagi, Sekda HST : Kami Terus Bekerja Keras

Melalui kesempatan ini, TP PKK ingin menegaskan komitmen mendukung perempuan-perempuan di desa untuk dapat mandiri secara ekonomi, Serta meningkatkan kualitas hidup mereka. “Hari ini telah dilakukan penyerahan secara simbolis paket 1 peralatan pengolahan singkong kepada kelompok wanita tani di sini. Peralatan ini bukan hanya sekadar alat, tapi juga merupakan lambang dari upaya kita untuk mengembangkan potensi perempuan di bidang pertanian modern. Dengan alat ini pula, mereka dapat memperoleh hasil yang lebih optimal dengan penggunaan lahan dan sumber daya yang lebih efisien,” kata dia dalam sambutannya.

Cheri yang juga istri orang nomor satu di HST itu turut berkomitmen untuk terus mendampingi dan memberikan pelatihan serta bimbingan kepada KWT ini supaya mereka dapat mengoptimalkan penggunaan peralatan hidroponik tersebut dengan baik.

BACA JUGA :  Berangkat ke Medan, Ternyata Chairansyah Melakukan ini

“Kami yakin, dengan semangat kerja keras dan kolaborasi yang solid, mereka akan mampu mencapai kesuksesan dalam mengembangkan usaha pertanian khususnya dikelola perempuan,”tutupnya.

Dalam kegiatan resmi tersebut juga turut Berhadir, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Ahmad Zaid, Kepala Dinas Pertanian HST, Budi Satrya Tanjung, jajaran Tim Penggerak (TP) PKK HST, Camat Limpasu dan Kelompok Wanita Tani Desa Kabang. (Adv)

Reporter : Ahmad Farisal
Editor : Nashrullah

Baca Juga