Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Bupati HST Ikut Tanam Pohon Usai Ratusan ASN Berhasil Naik…

Bupati HST Ikut Tanam Pohon Usai Ratusan ASN Berhasil Naik Pangkat, Aulia: Bentuk Syukur..

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, memimpin gelaran penanaman bibit pohon durian bersama 191 Aparatur Sipil Negra (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST, di Desa Wawai Gardu, Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), Sabtu (27/04/2024).

Penanaman yang dilakukan ratusan ASN ini sebagai bentuk seusai menerima kenaikan pangkat dengan menyediakan ratusan bibit. Tema yang diangkat ‘Menanam Untuk Masa Depan Anak Cucu’.

Dalam arahannya, menanam pohon menurutnya dijadikan tradisi di Pemkab HST dalam rangka mensyukuri dengan cara bersyukur terhadap bumi. Di mana, dengan cara mengembalikan keadaan alamnya, justru memberikan dampak positif dan masyarakat di daerah ini dapat merasakan manfaatnya.

BACA JUGA :  Laksanakana Salat Ied Berjamaah, Bupati HST Gelar Halal Bihalal Bersama Warga HST

“Kita dari Pemkab HST sangat peduli dengan lingkungan dan sangat mensyukuri apa yang kita capai saat ini. Maka dari itu, kita juga harus menjaga bumi kita ini dengan sebaik-baiknya” ujar dia.

Dia mengungkapkan bahwa bentuk menanam pohon ini adalah kepedulian bersama. Ini juga merupakan langkah pasti yang nyata dari pihaknya. Serta tak hanya sekedar moto ‘Save Meratus’ saja. “Kami mengucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya, mari kita jadikan momen ini untuk menunjukan dedikasi berkerja dengan professional,” ajaknya.

Tak sampai disitu, dirinya berharap apa yang ditanam ratusan ASNnya tersebut bisa jadi ladang amal jariah atau bentuk kontribusi mencitai alam di Bumi Murakata, Hulu Sungai Tengah (HST).

BACA JUGA :  Bupati HST Apresiasi Kinerja Tim Percepatan Penurunan Stunting, Bumi Murakata Raih Peringkat ke-2 Stunting Terendah se-Kalsel

“Terima kasih atas partisipasinya dalam menghijaukan banua kita,” kata Bupati HST, Aulia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten HST, Wahyudi Rahmad, mengatakan, kegiatan menanam pohon ini tentu melibatkan seluruh ASN, baik CPNS maupun PPPK dan wajib mereka laksanakan. Bahkan, ini sebagai rasa syukur atas kenaikan pangkat yang mereka terima.

“Penanaman hari ini merupakan ASN yang naik pangkat periode Februari dan April 2024, Mudah-mudahan pohon ini tumbuh bagus, dan menjadi berkah untuk semua,” tukasnya. (Adv)

Reporter : Ahmad Farisal
Editor      : Nashrullah

Baca Juga