Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Raperda Penanaman Modal Akhirnya Dilanjutkan, Fraksi di DPRD Banjar Satu…

Raperda Penanaman Modal Akhirnya Dilanjutkan, Fraksi di DPRD Banjar Satu Suara

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – DPRD Kabupaten Banjar menggelar rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua III, H Akhmad Zacky Hafizie, di Gedung DPRD Kabupaten Banjar, pada Rabu (8/5/2024) siang.

Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penanaman Modal yang menjadi agenda dalam rapat paripurna ini akhirnya dilanjutkan meskipun penyelenggaraannya hanya diwakili Sekdakab Banjar HM Hilman.

Rangkaian ini juga diisi berbagai tanggapan atas jawab bupati di antaranya, pemandangan umum Fraksi Gerindra, melalui Perda ini nantinya dapat menjamin keamanan berusaha pada pelaksanaan penanaman modal di Kabupaten Banjar yang mampu meningkatkan daya saing daerah.

“Menciptakan lapangan kerja, memberdayakan sumberdaya lokal dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ungkap anggota fraksi Gerindra saat membacakan pandangan umum digelaran rapat paripurna DPRD Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Saidan Fahmi Reses ke Sungai Lulut, Berikut Aspirasi yang Berhasil Dijaring

Sedangkan, tanggapan pemandangan umum Fraksi Amanat Sejahtera Rakyat mengenai penanaman modal yang harus dilaksanakan secara transparan dengan menerapkan prinsip kehati-hatian. “Pemda akan memfasilitasi penyelenggaraan penanaman modal dengan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar sesuai dengan ketentuan Undang-Undang yang berlaku,” kata anggota fraksi perwakilan Amanat Sejahtera Rakyat.

Sementara dari tanggapan Fraksi Golkar, Raperda Penanaman Modal ini sangat diperlukan. Yang mana, menjamin keberlangsungan dunia usaha di Kabupaten Banjar. Hal tersebut juga sejalan dengan salah satu visi Bumi Barakat, Kabupaten Banjar yakni mewujudkan masyarakat yang maju dan mandiri.

Atas dasar pandangan umum dari sejumlah fraksi di DPRD Kabupaten Banjar. Sekdakab Banjar, Mokhamad Hilman, menyampaikan tanggapan untuk Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dan Fraksi Kebangkitan Demokrasi Indonesia.

BACA JUGA :  Diburu Sampai ke Tapin, Pelarian Ayah - Anak Pelaku Pengeroyokan Berhasil Ditangkap

“Terima kasih atas dukungan dan apresiasi persetujuan dari fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Penanaman Modal untuk dapat dibahas dalam tahapan selanjutnya,” ucap dia.

Perlu diketahui, agenda rapat paripurna yang dihadiri 35 anggota DPRD Kabupaten Banjar itu juga menggelar penyampaian rekomendasi Pansus LKPj TA 2023, pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda kerjasama Daerah, pengambilan keputusan terhadap Raperda Bangunan Gedung, penyampaian laporan Komisi III, permimtaan persetujuan pimpinan dan anggota DPRD, pendapat akhir bupati, serta jawaban bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda Penanaman Modal.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga