Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KALSEL
  4. »
  5. Komisi IV DPRD Kalsel Lakukan Kaji Banding ke Jabar, Akselerasi…

Komisi IV DPRD Kalsel Lakukan Kaji Banding ke Jabar, Akselerasi Kesejahteraan Rakyat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, JAWA BARAT – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kaji banding ke DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) terkait program kesejahteraan rakyat (kesra), di gedung dewan setempat, pada Selasa (8/5/2024).

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, HM Lutfi Saifuddin, selaku pimpinan rombongan, menerangkan bahwa kedatangan mereka ke DPRD Jabar salah satunya untuk mencermati bagaimana DPRD Provinsi Jawa Barat bisa melakukan upaya akseleratif untuk membuat pemerintah provinsi bisa turut serta memberikan dukungan anggaran terhadap peningkatan pendidikan keagamaan.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kalsel Gelar RDP Soal Malapraktik Persalinan di RSUD Ulin Banjarmasin

“Pendidikan keagamaan ini seperti pondok pesantren serta fasilitasi perguruan tinggi misalnya, karena selama ini kerap terbentur oleh persoalan kewenangan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidang urusan kesejahteraan rakyat, Abdul Harris Bobihoe, menyambut rombongan ‘Dewan Rumah Banjar’. Dalam pertemuan ini, ia menerangkan bahwa DPRD Jabar mengalokasikan anggaran untuk pemberian hibah ke sekolah keagamaan seperti pesanten melalui kerjasama dengan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jabar.

BACA JUGA :  Pemprov Kalsel Sukses Raih WTP ke-11, Ketua DPRD: Hasil Kerja Keras Bersama

“Kemudian untuk pendidikan di perguruan tinggi Jawa Barat (Jabar) menyediakan beasiswa bagi masyarakat yang menempuh pendidikan S1, S2, mapun S3 dengan membangun kerja sama diberbagai perguruan tinggi negeri yang ada di provinsi ini maupun di luar wilayah Jawa Barat,” bebernya.

Komisi IV DPRD Kalsel kedepannya berharap Bumi Antasari dapat mereplikasi program-program yang bagus seperti di Jabar tersebut untuk akselerasi kesejahteraan rakyat di Kalimantan Selatan.

Editor : Riswan/Nashrullah

Baca Juga