Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KAB BANJAR
  4. »
  5. 45 Anggota DPRD Kabupaten Banjar Desak Bupati Non Job-kan Kadinsos…

45 Anggota DPRD Kabupaten Banjar Desak Bupati Non Job-kan Kadinsos P3AP2KB

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Tujuh Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar mendesak agar Kepala Dinas Sosial P3AP2KB, Dian Marliana, di non job-kan dari jabatannya.

Anggota DPRD Kabupaten Banjar, Irwan Bora, menegaskan, perihal hal tersebut seusai penyampaiannya di gelaran Rapat Paripurna, Rabu (5/6/2024).

“Kami meminta atas nama DPRD, agar Bupati Banjar H Saidi Mansyur secara tegas mencopot jabatan Kadinsos Banjar kalau perlu di Non Jobkan saja,” cetusnya.

Apabila tak dilakukan, legislatif yang terdiri dari berbagai unsur dalam 7 fraksi di DPRD Kabupaten Banjar secara tegas tetap menggunakan hak politisnya.

“Seluruh 45 anggota di dewan akan melakukan perlawanan secara politis apabila Bupati Banjar H Saidi Mansyur tidak segera mengambil sikap atau tidak menon job-kan Kadinsos, Dian Marliana, karena ini pelecehan bagi kami,” bebernya.

BACA JUGA :  Komisi II DPRD Banjar Minta BPAM Banjarbakula ke Depan Duduk Bersama Buntut Lambannya Penanagan Pipa 1200mm

Menurut dia, perlakuan yang digambarkan sebagai seorang pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Banjar tak layak bahkan tak pantas dilakukan.

“Kami dari 7 fraksi sudah bersurat ke Ketua DPRD Kabupaten Banjar, HM Rofiqi, untuk segera menyurati secara tegas ke Bupati Banjar terkait sikap dan tingkah laku Kadinsos P3AP2KB” paparnya.

Ditengah kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, elektabilitas sebagai petahana turut dipertaruhkan.

“Jangan sampai memelihara orang yang seperti ini. Jadi, sangat disayangkan apabila kepala daerah tak mengambil sikap atas permasalahan tersebut,” tegas politisi dari Fraksi Partai Gerindra.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Banjar, Gusti Abdurrahman, menyampaikan, sangat wajar jika para wakil rakyat di gedung dewan mengambil sikap tegas dengan meminta Bupati Banjar H Saidi Mansyur memberi sanksi tegas.

BACA JUGA :  Rofiqi Nyatakan Siap 'Bertarung' di Pilkada Banjar

“Walk out-nya Kadinsos Kabupaten Banjar ini kalau dibiarkan tanpa sanksi, maka DPRD Kabupaten Banjar sama saja diam saat dilecehkan, sehingga menjadi contoh yang buruk kedepannya,” tuturnya.

Ia mengingatkan, agar pejabat lainnya tidak mengikuti jejak seperti Kadinsos tempo hari, usai gelaran RDP gabungan. “Kami sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Banjar tidak ingin walk out-nya Kadinsos ini akan diikuti kepala dinas lainnya,” pungkas politisi senior dari Fraksi Partai Golkar tersebut.

Reporter : Riswan Surya
Editor      : Nashrullah

Baca Juga