Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. bappedalitbang
  4. »
  5. Bappedalitbang Banjar dan BRIN Hitung Kembali Kebutuhan Jabatan Fungsional Data…

Bappedalitbang Banjar dan BRIN Hitung Kembali Kebutuhan Jabatan Fungsional Data Ilmiah dan Peneliti

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Bappedalitbang Kabupaten Banjar, melalui Bidang Litbang dan Inovasi, mengadakan Rapat Koordinasi Pendampingan Perhitungan Kebutuhan Jabatan Fungsional (JF) Analis Data Ilmiah dan Peneliti. Kegiatan ini melibatkan Direktorat Pembinaan Jabatan Fungsional dan Jabatan Profesi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sebagai Pembina Jabatan Fungsional Analis Data Ilmiah dan Peneliti. Rapat ini dibuka dan dipimpin oleh Kabid Litbang dan Inovasi, Nuri Ansyari, pada Rabu (29/5/2024) pagi di aula Bauntung Martapura.

Nuri Ansyari menjelaskan bahwa pendampingan ini difasilitasi oleh BRIN untuk menghitung ulang kebutuhan JF Analis Data Ilmiah dan JF Peneliti yang sebelumnya telah disampaikan oleh Pemkab Banjar ke BRIN.

BACA JUGA :  Tingkatkan Inovasi, Bappedalitbang Banjar Gelar Rakor Inovasi Daerah

“Dengan berkoordinasi bersama BRIN terkait perhitungan jabatan, diharapkan kita dapat memperoleh perhitungan yang sesuai dengan revisi yang telah dilakukan oleh BRIN terhadap perhitungan kita sebelumnya,” kata Nuri.

Perwakilan BRIN, Debby Lellyana, dalam presentasinya menyampaikan bahwa kebutuhan Jabatan Fungsional Peneliti meliputi jumlah dan komposisi jabatan yang diperlukan dalam organisasi penelitian, pengembangan, dan pengkajian untuk melaksanakan tugas dan fungsi, serta mencapai rencana strategis dan indikator kinerja secara profesional dalam jangka waktu tertentu.

“Kebutuhan Jabatan Fungsional Peneliti dihitung berdasarkan beban kerja yang ditentukan oleh indikator yang meliputi jenis bidang kepakaran dan ruang lingkup kelompok kegiatan,” jelas Debby.

BACA JUGA :  Bappeda Litbang Banjar Koordinasi Penyusunan RKPD 2025

Jabatan Fungsional Analis Data Ilmiah memiliki tugas, tanggung jawab, dan wewenang dalam melaksanakan analisis data ilmiah. Berdasarkan Peraturan LIPI Nomor 7 Tahun 2017, jabatan ini melibatkan perencanaan analisis data ilmiah, pengumpulan data, pemeliharaan dan persiapan data, pengolahan data, interpretasi data, dan diseminasi data.

Acara ini dihadiri oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Bagian Organisasi Setda Banjar, Bappedalitbang Banjar, serta perwakilan BRIN, yaitu Debby Lellyana, Rio Yudhianto, dan Dewy Indah Vebriyanti.

Baca Juga