Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Cegah Terjadi Risiko Pekerjaan, Pemkab HST Gelar Coaching Clinic Penyusunan…

Cegah Terjadi Risiko Pekerjaan, Pemkab HST Gelar Coaching Clinic Penyusunan Risk Register

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), melalui Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Daerah menggelar coaching clinic pengelolaan risk register Manajemen Risiko 2024, Jumat (14/6/2024).

Acara di buka secara resmi oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi, di Hotel Fave Hotel Banjarbaru, Lantai 3, yang didampingi Sekretaris Daerah H Muhammad Yani, dihadiri Asisten, Korwas Bidang APD BPKP Perwakilan Kalsel Oman Rochmana, kepala Bappelitbangda HST, Inpektorat HST, seluruh Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kab HST dan Seluruh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Setda HST.

Dalam sambutannya, Bupati HST mengatakan kegiatan coaching clinic ini merupakan langkah strategis dalam upaya untuk memperkuat system manajemen risiko yang lebih terstruktur dan komprehenshif.

BACA JUGA :  Dampak Relaksasi Diskon, Bikin Pendapatan Samsat Barabai Naik

“Pengelolaan risiko yang baik akan membantu kita untuk mengidentifikasi, menganalisis dan merespon berbagai risiko yang mungkin timbul dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pelayanan publik,” katanya.

Setiap perencanaan, kata dia, yang dibuat tak dapat lepas dari risiko. Risiko dimaksud adalah yang tidak dikelola dengan baik, justru berpotensi dapat menyebabkan kegagalan mencapai tujuan organisasi. Melalui pelaksanaan coaching clinic ini, tentu para peserta diharapkan mampu memahami tata cara penyusunan register risiko, yang selanjutnya menyusun rencana tindak pengendalian, penerapan serta implementasi manajemen risiko.

BACA JUGA :  Para Pambakal Pandawan Curhat...Begini Reaksi Haji Zanie

Asisten Administrasi Umum Setdakab HST, H M Fajaruddin, selaku penyelenggara mengatakan pelaksanaan ini dimaksudkan untuk penyusunan risk register manajemen risiko Sekretariat Daerah, dalam upaya mendukung peningkatan pencapaian Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang terintegrasi dengan Pemkab HST.

Diketahui, peserta kegiatan seluruhnya adalah Kepala Bagian Setdakab HST, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Staf Setdakab HST. Dengan jumlah peserta 49 orang, bertindak sebagai narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Reporter : Ahmad Farisal
Editor      : Nashrullah

Baca Juga