Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Jambore Pokdarwis Balangan 2024, Wujud Membangun Sinergi Wisata

Jambore Pokdarwis Balangan 2024, Wujud Membangun Sinergi Wisata

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Siring Bejalin Desa Liyu menjadi saksi semangat luar biasa dari para pelaku wisata dalam Jambore Pokdarwis Balangan 2024, Senin sore, (10/6/2024).

Meskipun kegiatan ini dibuka dengan cuaca hujan, semangat para peserta tidak surut dan acara tetap berjalan sesuai dengan rundown yang telah disusun oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan.

Kegiatan ini diikuti oleh 45 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dari berbagai daerah, termasuk Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Tapin. Jambore  menjadi ajang untuk saling bertukar pengalaman dan wawasan, guna memajukan destinasi wisata di daerah masing-masing.

Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kehumasan, Ir. Tuhalus, dalam sambutannya menyampaikan harapan besar agar melalui jambore ini, semua Pokdarwis dapat menggali potensi masing-masing dan berbagi pengalaman. 

BACA JUGA :  Bupati Balangan Lantik 26 Kepala Desa

“Mudah-mudahan kita bisa lebih maju lagi, saat jambore atau pertemuan besar inilah kita bisa menggali di antara Pokdarwis Kabupaten Balangan, maupun di antara kabupaten yang lainnya. Semoga bisa mempercepat destinasi wisata kita menjadi lebih maju,” ujar Tuhalus.

Selain itu, Tuhalus menekankan pentingnya pelaksanaan Sapta Pesona dengan bimbingan narasumber dari Provinsi. 

“Dengan diundangnya narasumber yang ada dari Provinsi, kita bisa dibimbing dan bisa melaksanakan Sapta Pesona, untuk kedepannya agar kita lebih aman, nyaman, lebih bersih, lebih tertib. Barangkali ini menjadi kenangan bagi para wisatawan untuk bisa kembali ke Kabupaten Balangan,” tambahnya.

Kegiatan ini sekaligus menunjukkan komitmen Disporapar Kabupaten Balangan dalam mendukung dan mengembangkan potensi wisata daerah.

BACA JUGA :  Keindahan JUT Desa Bungin yang Disulap Menjadi Jogging Park

Plt. Kepala Disporapar Kabupaten Balangan, Melda Risda Elfa, juga turut menyampaikan harapannya dalam sambutannya. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini dapat menambah relasi yang baik antar Pokdarwis. 

“Melalui kegiatan ini, kita berharap bisa menambah relasi yang baik antar Pokdarwis, sehingga dapat saling mendukung dalam mengembangkan potensi wisata daerah masing-masing,” ujar Melda.

Malam hari di Jambore Pokdarwis Balangan 2024 semakin akrab dengan sesi sharing yang diadakan oleh masing-masing Pokdarwis. Puncak acara diwarnai dengan kegiatan api unggun yang disertai dengan hiburan serta karaoke bersama. Para peserta tampak menikmati momen ini, menjadikannya kenangan indah yang akan selalu diingat.

Baca Juga