Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Rapat Paripurna DPRD Banjarbaru Bahas Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

Rapat Paripurna DPRD Banjarbaru Bahas Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Rapat paripurna DPRD Kota Banjarbaru pada Senin (10/6/2024) menuntaskan agenda penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023. Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Banjarbaru dan dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin.

Wali Kota Aditya memulai sambutannya dengan menyampaikan keberhasilan realisasi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 115,05 persen, yang merupakan capaian tertinggi di Indonesia. “Ini realisasi PAD pemerintah kota tertinggi se-Indonesia. Semoga capaian ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Perda Ketertiban Umum Bakal Direvisi

Selain itu, Wali Kota Aditya juga menyoroti pencapaian Kota Banjarbaru dalam menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Selatan untuk kesembilan kalinya. “Ini merupakan keberhasilan bersama dan menjadi kebanggaan kita semua,” kata Wali Kota Aditya, yang hadir bersama Wakil Wali Kota Wartono.

BACA JUGA :  Reses Tarmidi, Warga Landasan Ulin Meminta Kenaikan Tarif Air Bersih Secara Bertahap

Dalam rapat tersebut, Wali Kota Aditya memaparkan rincian raperda yang diajukan, meliputi laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo neraca, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas, serta catatan atas laporan keuangan yang telah diaudit oleh BPK RI.

Setelah penyampaian Wali Kota Aditya, pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2023 akan dilanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu pemandangan umum fraksi-fraksi atas raperda yang diajukan tersebut.

Baca Juga