Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KAB BANJAR
  4. »
  5. Komplain SK Pengangkatan, Guru Honor Mengadu ke Komisi IV

Komplain SK Pengangkatan, Guru Honor Mengadu ke Komisi IV

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEALINE9.COM,MARTAPURA-Komisi IV DPRD Banjar kembali menggelar rapat dengar pendapat bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Pada Senin (08/04) petang di Ruang Komisi IV.

Rapat dengar pendapat yang dipimpin langsung oleh ketua Komisi IV H Gusti Abdurrahman  itu membahas mengenai Ketidaktepatan redaksional SK guru honorer tahun 2017 dan 2018 Kabupaten Banjar.

“karena  keluhan kalangan guru honorer yang datang ke kita, berkas mereka tertolak oleh LPMP meski telah lulus diklat PPG (Pendidikan Profesi Guru) akibat redaksional SK dinyatakan tidak tepat. Dan kita sebagai wakil rakyat sudah sepatutnya membantu mereka para guru honor,”Ujar Gusti Abdurrahman

Pria yang akrab disapa Antung Aman itu juga mengaku miris mendengar upah para guru honor ini jauh dari kata sejahtera.IMG 20190410 WA0038

“kita juga prihatin kepada para guru honor, karena dari pengakuan mereka gajih yang diterima masih sangat kecil. Ada yang 150 ribu, ada yang 500 ribu. Tentu jumlah segitu sangat jauh dari kata sejahtera. Buat bensin mereka setiap hari menuju sekolah aja tidak cukup,”Ucapnya

BACA JUGA :  Andi Akbar: Kita Selalu Konsisten Jalankan Program Abang Pian

Antung Aman juga menyayangkan perhatian pemerintah masih sangat minim terhadap para pengajar ini, padahal bidang pendidikan salah satu visi dan misi pimpinan daerah.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah mengatakan, pihaknya akan menyikapi  serius mengenai permasalahan ini. Langkah cepatpun segera dilakukan guna mengatasi persoalan tersebut.

“Secepatnya masalah itu akan saya tangani. Bunyi kalimat SK-nya memang perlu direvisi,” tegas Kepala Disdik Banjar Maidi Armansyah kepada wartawasan sebelum mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) di ruang Komisi IV DPRD Banjar, Senin (08/04/2019) siang.

BACA JUGA :  Disperpus Banjar Bawa Pulang Empat Penghargaan

Namun pejabat eselon II di Bumi Barakat ini mengatakan sebelumnya pihaknya akan lebih dulu berkonsultasi dengan pihak Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Selatan.

Sekadar diketahui sesuai pernyataan Ketua Forum Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Honorer Sekolah Dasar Negeri (FKPTHSN) Banjar, Asfi Syahrin, SK yang mereka pegang berbunyi SK penetapan tenaga pendidik non pegawai negeri sipil pada sekolah negeri di lingkup Disdik Banjar. Seharusnya, tertulis SK pengangkatan.

“Selain itu kami juga akan konsultasi dengan Bagian Hukum Setda Banjar karena revisi SK menyangkut aspek hukum. Karena itu penting lebih dulu kami konsultasikan ke pihak-pihak terkait agar nanti tidak ada yang keliru lagi. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar sesuai yang diharapkan,”pungkasnya.

 

Penulis  : Muhammad Sairi

Editor    : MA Syafi’i

Baca Juga