Ribuan Goweser Meriahkan Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9,MARTAPURA-Ribuan Goweser mengikuti Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar, Minggu (23/09) pagi di RTH Ratu Zalecha Martapura.
Bupati Banjar H Khalilurahman mengatakan, pelaksanaan sepeda nusantara etape Kabupaten Banjar ini merupakan salah satu momentum dalam memperingati hari olahraga nasional ke-35 yang jatuh pada tanggal 9 September 2018 lalu.
“ini merupakan momentum untuk memperkenalkan potensi pembangunan wilayah kabupaten banjar bagi peserta sepeda nusantara khususnya peserta dari luar kota, ”ujarnya
Pelaksanaan kegiatan Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar ini juga diharapkan dapat tercapainya tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia yang ini merupakan salah satu nawa cita Presiden Indonesia Joko Widodo. Dan meningkatkan angka partisipasi penduduk Indonesia yang berolahraga.
“Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar ini juga sebagai media pendukung gerakan masyarakat hidup sehat, agar masyarakat sehat tanpa narkoba serta merekatkan persaudaraan untuk menjaga keutuhan NKRI. “Katanya

BACA JUGA :  Ketersediaan Stok Pangan Kalsel Masih Stabil


Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu juga menambahkan, selain untuk berolahraga, sepeda juga merupakan alat transportasi yang menyehatkan dan ramah lingkungan, serta memenuhi kriteria olahraga yang murah, meriah, massal, manfaat, dan menarik.

Sementara itu kepala Dinas Pemuda adan Olahraga Rahmat Dhani mengatakan, kegiatan Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar merupakan program kementerian pemuda dan olahraga, dan kabupaten banjar kembali dipercaya untuk menyelenggarakan kegiatan ini.
“kita bersyukur kembali dipercaya untuk dapat menyelenggarakan ini, karena pada tahun kemarin, kita dianggap sukses menggelar kegiatan Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar .”ucapnya
Adapun untuk jumlah peserta di perkirakan 3000 pesepeda, yang datang dari semua kalangan.
“Untuk semua peserta, selain di berikan kupon yang nantinya di undi di akhir acara, mereka juga kita berikan lomba memotret,”katanya

BACA JUGA :  Gandeng Puskesmas Karang Intan, Mahasiswa Berbagi Ilmu Gizi

Ribuan goweser itu di lepas langsung oleh Bupati Banjar yang start dan finis di RTH Alun-alun Ratu Zalecha Martapura.(SR)

Baca Juga