Gempar…! Pemuda Barabai Gantung Diri di Kampung Arab

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

DiEVAKUASI – Samsul (37) Korban Gantung diri dirumahnya di Gang Nur Kampung Arab Barabai Barat, dievakuasi oleh pihak Kepolisian. Dia ditemukan tergantung tali nilon diatas di loteng lantai dua rumahnya, dengan kondisi setengah telanjang.

 

HEADLINE9, MARTAPURA – Warga Gang Nur Kampung Arab Barabai Hulu Sungai Tengah, Sabtu (22/9) pagi kemarin Geger. Pasalnya warga menemukan seorang laki-laki, meninggal gantung diri di loteng rumahnya. Kejadian ini sontak mengundang perhatian, terlihat kerumunan warga dialokasi kejadian penemuan mayat.

Laki-laki tersebut yang diketahui bernama Samsul (37), ditemukan tergantung dengan tali nilon di loteng rumahnya. Korban yang bekerja serabutan ini, pertama kali ditemukan oleh temannya Adi (34). Saat hendak mengajaknya bekerja memotong kambing.

Berdasarkan informasi di lapangan, teman korban yang menemukan Adi saat itu, mengetuk rumah korban. Tapi tidak ada jawaban dari dalam rumah. Lalu Adi masuk ke dalam rumah dan menemukan korban tergantung di atas loteng, dengan kondisi sudah meninggal dunia.

BACA JUGA :  Cinnamon, Program Mahasiswa Apoteker Kenalkan Tanaman Obat

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan, usai mendapat informasi penemuan tersebut pihaknya langsung turun kelapangan. Lalau dibantu warga, jenazah korban dievakuasi ke RSHD Barabai, untuk divisum.

“Iya benar ada kejadian tadi pagi ditemukan korban gantung diri. Setelah dievakuasi ke Rumah Sakit, hasil visum menerangkan tidak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. Ada tanda jeratan di leher, ini yang menyebabkan kematian korban,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kasus ini kesimpulan sementara analisa pihaknya korban murni bunuh diri. Hal ini berdasarkan
bekas jeratan di leher dan tanda lainnya yang ditemukan ditubuh korban. Hal ini identik dengan bunuh diri.

BACA JUGA :  Dua Manajemen di Satu Kantor PTPN 13 Danau Salak, Lihat Rincian Areal Tambang Batubaru

“Diperkirakan korban sudah meninggal dunia 8 jam sebelum ditemukan. Kesimpulan murni bunuh diri ini kami simpulkan berdasarkan hasil visum, keterangan saksi-saksi. Selain di tempat kejadian juga ditemukan sebuah surat, kuat dugaan ditinggalkan korban, sebelum gantung diri,” ungkapnya.

Sabana menjelaskan, isi dari surat tersebut, korban Samsul (37) meminta maaf kepada keluarga dan orang tuanya. Selain itu dari keterangan dalam surat tersebut korban juga mengaku terbelit masalah ekonomi.

“Usai divisum jenazah korban sudah kami serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya.

Perlu diketahui, korban Samsul (37) tinggal di Barabai bersama sepupunya. Dia tidak mempunyai anak istri dan orang tuanya tinggal di Banjarmasin. (Aly)

Baca Juga