Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Disperindag Banjar
  4. »
  5. Agenda Pasar Murah Selalu Ada Tiap Harga Kebutuhan Meningkat

Agenda Pasar Murah Selalu Ada Tiap Harga Kebutuhan Meningkat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kembali menggelar kegiatan Pasar Murah Ramadan 1440 h Selasa (14/05) di Halaman Kantor Dekranasda, Martapura. Sontak keberadaan pasar murah Ramadan langsung diserbu oleh masyarakat yang ingin berbelanja sembako.

Salah satu stan yang dipenuhi oleh pengunjung ialah stan yang menjual sembako, dan sayuran. Para pedagang pun dibuat kewalahan oleh serbuan emak-emak itu.

“Alhamdulillah ada pasar murah, soalnya di pasaran saat ini beberapa komoditas harganya naik pesat. Di pasar murah ini lumayan murah dari harga pasaran,” Ujar Sabriah Warga Mantri 4 yang berbelanja di Pasar Murah itu.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Saksikan MUSRENBANGNAS 2020

Selain menjual sembako dan sayuran, Disperindag juga menyertakan operasi pasar Gas LPG ukuran 3Kg di Pasar Murah Ramadhan itu. Truk yang membawa gas melon itu pun tak luput dari serbuan para ibu-ibu.“di tempat saya sampai Rp35 ribu per tabung, kalau di sini hanya Rp17.500,” ujar Hamidah warga Jalan Pendidikan.

Sementara, kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganagan Kabupaten Banjar I Gusti Mada Suryawati menuturkan, adanya pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang berpenghasilan rendah.

BACA JUGA :  Dihukum Dorong Motor Dari Kantor Gubernur Kalsel - Mapolres Banjarbaru, Diduga Satu Pengendara Tewas

“karena saat ini harga sembako di pasaran ada beberapa komoditi mengalami kenaikan, karena permintaan juga meningkat. Dan itu selalu terjadi di bulan puasa ini.  untuk itu kita adakan pasar murah ini, guna meringankan beban masyarakat yang ingin berbelanja sembako dengan harga yang terjangkau,” katanya.

Dikatakan I Gusti Mada Suryawati, pasar murah ini akan berlangsung selama tiga hari, dan terdapat 10 stan yang menjual berbagai macam sembako.

“Jadi keberadaan pasar murah ini bukan untuk menjadi saingan para pedagang di pasar tradisional, melainkan hanya untuk membantu masyarakat,” ucapnya

Baca Juga