Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Belajar Entaskan Kemiskinan ke Kabupaten Bandung

Belajar Entaskan Kemiskinan ke Kabupaten Bandung

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Rombongan Kabupaten Banjar melaksanakan lawatan ke Kabupaten Bandung belum lama tadi. Dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas Saidi Mansyur, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana. Kunjungan ini disambut langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan H Marlan.

BACA JUGA :  Ratusan Petugas Bandara Syamsudin Noor Vaksinasi Covid-19 Gelombang Dua

Saidi Mansyur mengatakan, maksud kunjungan untuk belajar dan mendapat pengetahuan cara jitu tentang pengentasan kemiskinan. Ia mendengar tentang pengembangan 1000 Kampung Tematik di Kabupaten Bandung. Selama ini telah dilaksanakan, sebagai salah satu solusi dalam percepatan penanggulangan kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi lokal.

BACA JUGA :  Pencari Ular Tewas Dibelit Python di Alimukim

Adapun Asisten II H Marlan menyampaikan, dalam praktik penanggulangan kemiskinan, Kabupaten Bandung menerapkan empat prinsip utama yang komprehensif. Adalah Perbaikan dan Pengembangan Sistem Perlindungan Sosial, Peningkatan Akses Pelayanan Dasar, Pemberdayaan Kelompok Masyarakat Miskin, serta melakukan pembangunan yang Inklusif.

Baca Juga