Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Calon Prajurit TNI AD Jalani Pembinaan di Kodim Martapura

Calon Prajurit TNI AD Jalani Pembinaan di Kodim Martapura

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

MARTAPURA – Calon Serdik TNI -AD Secaba Prajurit Karier 98 orang terdiri dari Kowad mendaftar melalui Kodim 1006/ Martapura. Mereka menjalani pembinaan.

IMG 20190704 WA0059Pantauan Penerangan Kodim Martapura Kamis ( 4/7/2019 ) pagi tadi mendapat pembinaan langsung oleh Staf Personil di lapangan hitam Makodim Martapura.

Pembinaan para casis diberikan materi baik teori maupun praktik oleh Bintara Tinggi Staf Personil Peltu Nurahman dibantu beberapa orang rekannya

BACA JUGA :  Kapolres Banjar Sebut, Peran Pers Sangatlah Penting.

Tujuan dilakukan pembinaan agar pada saat mengikuti seleksi calon Serdik Bintara bisa lulus dengan jumlah yang banyak mewakili daerah.

Kurang lebih sebanyak 98 generasi muda laki dan wanita dari dua Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru yang mendaftar tahun ini. Tentunya semua ini tidak terlepas dari peran Babinsa di setiap Koramil yang gencar mensosialisasikan dan menjaring anak-anak.

BACA JUGA :  Pagi Masih Ceria, Pemuda Belia Akhiri Hidup dengan Cara Tragis

Terpisah, Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.M.I.Pol Menuturkan Kodim Martapura selalu berusaha membantu calon Serdik TNI dalam tes secaba yang akan dibuka dalam waktu dekat.

Sebelum mengikuti seleksi terlebih dahulu mereka calon Serdik diberikan pembinaan baik mental maupun fisik, sehingga mereka sudah siap saat melakukan seleksi.

Baca Juga