Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Disperindag Banjar
  4. »
  5. LPSB Disperindag Banjar Bertahan Ditengah Lesunya Bisnis Batu

LPSB Disperindag Banjar Bertahan Ditengah Lesunya Bisnis Batu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – UPT Lembaga Pengembangan Sertifikasi Batu mulia (LPSB) tetap hadir melayani masyarakat. Jam layanan buka setiap hari kerja, lokasinya di Jalan A Yani KM 39 Martapura.
Sungguh diluar dugaan, LPSB milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar masih eksis sampai hari ini. Bahkan, satu-satunya yang tetap bertahan di Indonesia, saban hari menerbitkan sertifikat batu mulia dan Berlian.
Seluruh sertifikat yang berasal dari LPSB jadi jaminan mutu bahwa batu mulia dan Berlian yang dimiliki konsumen dinyatakan asli lengkap dengan keterangan. Tingkat kepercayaan LPSB tentu ditopang Tenaga ahli bersertifikat luar negeri. Ditambah jam terbang yang tinggi.
Kepala Bidang Pengawasan Perdagangan dan Kemetrologian Hj Eni Hairany mengatakan, hampir semua lembaga serupa tutup dan gulung tikar. Bisnis Batu mulia sangat lesu setelah sempat booming beberapa tahun lalu.
“Sekarang customer lebih banyak memeriksa berlian. Usaha berlian masih stabil dan ikut menopang keberlangsungan LPSB. Kami menjamin sertifikat yang telah diberikan jadi jaminan keaslian suatu perhiasan, “ Ujar Eni Hairany.
Sertifikat dari LPSB ini tentu menjadi bukti keaslian dan kualitas batu permata itu sendiri, sehingga pembeli tak ragu apakah asli atau palsu permata tersebut. LPSB tegas Eni, ikut memastikan tidak ada penipuan saat jual beli berlian di Martapura.

BACA JUGA :  Penerapan PTM Tingkat SMA di Banjarbaru Tak Seragam

Baca Juga