Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Mobil Pemadam Terguling … Sopir dan Relawan Alami Luka dan…

Mobil Pemadam Terguling … Sopir dan Relawan Alami Luka dan Patah Tulang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Sebuah mobil pemadam kebakaran jenis tangki berisi air terguling dan menabrak sebuah teras rumah warga hingga ambruk di jalan Ahmad Yani kilometer 40 Desa Tambak Anyar Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, sekitar pukul 11 Wita Sabtu (03/08) siang tadi.

Dalam musibah tersebut sopir mobil pemadam kebakaran dari barisan pemadam kebakaran Sultan Adam Martapura yang bernama Anang Hermansyah mengalami luka parah serta 4 orang lainnya turut menjadi korban kecelakaan naas tersebut.

Ke lima korban Ahmad Sayrofi mengalami pergeseran di bagian tulang lengan kiri,
Muhammad Riduan mengalami patah lengan bagian kiri,
Abdul Hair patah di bagian kiri sedangkan Ahmad Maulan berhasil selamat. Semuanya kemudian langsung dievakuasi menggunakan 3 unit mobil ambulance menuju RSUD Ratu Zaleha Martapura untuk dilakukan tindakan medis.

BACA JUGA :  Sudah 155  Calon Kades Daftarkan Diri

Menurut saksi mata mobil pemadam kebakaran jenis tangki berisi air melaju dengan kecepatan tinggi menuju Desa Limamar Kecamatan Astambul untuk membantu memadamkan kobaran api yang tengah merajalela di pemukiman warga.

“ya, tadi saya kebetulan lagi duduk di teras rumah, saya melihat mobil pemadam ini sangat cepat menuju desa limamar, karena ada kebakaran. Kemudian mobil pemadam jenis tangki ini oleng dan terguling,” ujar saksi mata Ahmad Rifki.

BACA JUGA :  Aditya-Iwansyah Serahkan Berkas Pendaftaran ke GERINDRA

Ditambahkan Rifki, kondisi jalan beraspal dipenuhi pasir hingga membuat licin dan mengakibatkan sopir hilang kendali sebelum akhirnya mobil terguling. mobil pemadam kebakaran kemudian menabrak sebuah teras rumah yang berada disisi jalan hingga mengalami rusak parah.

Warga sekitar lokasi kejadian pun langsung berhamburan menuju warung yang hancur untuk membantu evakuasi korban.

Tim pemadam kebakaran bersama relawan reaksi cepat langsung mengamankan lokasi kejadian dengan menutup sementara ruas jalan utama untuk memudahkan proses evakuasi.

Baca Juga