Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Para Pambakal Pandawan Curhat…Begini Reaksi Haji Zanie

Para Pambakal Pandawan Curhat…Begini Reaksi Haji Zanie

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BARABAI – Bila mendapat amanah menjadi Bupati Hulu Sungai Tengah, H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha langsung mengawal program pembangunan yang bersifat skala prioritas.

Haji Zanie, biasa dia disapa berusaha mengikis kesan menganaktirikan atau menganak emaskan Kecamatan tertentu.

Ketika dilaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan, Haji Zanie tetap hadir dan mengawal sendiri aspirasi dari desa. Gaya seperti ini sudah biasa dia lakukan semenjak menjadi Wakil rakyat.

Pernyataan itu disampaikan Haji Zanie ketika bertatap muka dengan para pambakal se-Kecamatan Pandawan, Minggu (22/09/2019) tadi.

Kesempatan silaturahmi jadi momen pambakal curhat. Mereka menuntut keadilan pembangunan untuk Pandawan.

Para kepala desa Pandawan juga menyambut gembira pencalonan H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha pada 2020 akan datang.

BACA JUGA :  Saidi Mansyur Buka Komunikasi ke DPP PKS

“Siap mengawal dan memperjuangkan aspirasi dan usulan pembangunan dari masyarakat Kecamatan Pandawan,” kata Haji Zanie.

Wacana dia selalu menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang). khususnya di aspirasi di tingkat kecamatan. untuk memastikan aspirasi direalisasikan, sesuai anggaran dan sesuai ketentuan perundang-undangan.

“Skala prioritas memang diperlukan mengingat alokasi dan ketersediaan anggaran. Tapi, semua kita kawal agar pembangunan dirasakan untuk kepentingan masyarakat,” Ungkapnya lagi.

Sinergisitas tegasnya sangat diperlukan dalam merealisasikan program pembangunan. usulan dari desa, kecamatan hingga kabupaten memang harusnya jadi perhatian.

Para wakil-wakil rakyat yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) juga layak memperjuangkannya sesuai fungsi dan peran di anggaran, selain legislasi dan pengawasan.

Pembangunan ke depan tuturnya merupakan kerja bersama, bahkan seorang pemimpin daerah sudah seharusnya mengayomi seluruh kecamatan dengan perlakuan yang sama.

BACA JUGA :  Guru Khalil Klaim Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Banjar Aman dan Kondusif

Proses pembangunan berlangsung cepat keberhasilannya apabila diiringi dengan tingginya partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pembangunan.

“Bila dipercaya mendapat amanah. Saya Tegaskan lagi di sini. Saya tidak akan mengambil fee proyek dari kegiatan pembangunan, “ tukasnya.

Tokoh masyarakat Pandawan Hasani menyambut positif pencalonan H Zanie dalam Pilkada 2020. Menurutnya, usulan dari desa-desa di Kecamatan Pandawan sering hilang dan tidak terealisasi di tengah jalan. Padahal usulan tersebut sudah disampaikan berulang kali.

“Padahal usulan-usulan pembangunan tersebut sangat penting. Kami memohon Bapak Haji Zanie tidak membuat Kecamatan kami seperti anak tiri. Arah pembangunan lebih besar untuk Kecamatan tertentu,” pesannya.

Baca Juga