Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Penderita Kanker Tak Dapat Kamar di RSUD Ulin, Paman Birin…

Penderita Kanker Tak Dapat Kamar di RSUD Ulin, Paman Birin Turun Tangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Dua hari setelah di rujuk ke Rumah Sakit Ulin Daerah Ulin Banjarmasin, Erliyani atau biasa disapa Acil Eer, warga Cempaka Banjarbaru akhirnya mendapatkan kamar untuk perawatannya.

Padahal sebelumnya Acil Eer sudah dua hari berada di RSUD Ulin (14 – 15 Oktober 2019) namun tak mendapatkan ruangan untuk perawatan. Hal itu disampaikan Benny Agung, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Cempaka, Rabu (16/10).

Karena tak ada ruangan untuk perawatan, akhirnya Benny kemudian menyampaikan hal itu ke anggota DPRD Kota Banjarbaru Dapil Cempaka, Taufik Rachman yang sebelumnya mengunjungi Acil Eer bersama Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalsel HM Aditya Mufti Ariffin dan Ketua Partai Golkar Banjarbaru H AR Iwansyah pada Sabtu (12/10).

Taufik kemudian menghubungi Aditya dan Iwansyah yang sedang bertemu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin di Kiram, Kabupaten Banjar. Aditya dan Iwansyah menyampaikan kesulitan Acil Eer yang tak mendapatkan kamar perawatan di RSUD Ulin kepada Paman Birin.

BACA JUGA :  Tadarus bersama Habaib di Kediaman, Denny Indrayana Buktikan bisa Melantunkan Ayat Suci Al-Quran

Mendengar hal tersebut, Paman Birin langsung menghubungi pihak RSUD Ulin Banjarmasin untuk segera menangani dan menyediakan kamar untuk Acil Eer. Setelah mendapat telepon itu, Rabu (16/10) Acil Eer akhirnya mendapatkan kamar dan menjalani perawatan.

Seperti diketahui, Acil Eer sehari-harinya adalah pencari kayu bakar di kampungnya di Cempaka. Acil Eer hidup bersama seorang anak laki-lakinya, Basir. Awalnya, Acil Eer mengeluh sakit kepala. Ia sempat memeriksakan diri ke dokter THT di RS Idaman Banjarbaru. RS Idaman kemudian merujuk Acil Eer ke RSUD Ulin untuk menjalani scan. Hasil scan menunjukkan Acil Eer menderita kanker yang telah menjalar ke selaput otak.

Namun karena biaya perawatan yang cukup tinggi, keluarga Acil Eer tak mampu melanjutkan pengobatan. Dengan bantuan SKTM, Acil Eer kemudian melanjutkan pengobatan ke RSUD Ulin. Namun kala dibawa ke RSUD Ulin, Acil Eer tak mendapatkan kamar. Acil Eer sempat bolak-balik Cempaka-Banjarmasin selama tiga hari, namun tetap juga tak mendapatkan kamar.

BACA JUGA :  Saidi Mansyur Pelamar Ketiga di PKB Banjar

Pada hari keempat sejak dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin, atas bantuan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, persoalan kamar terselesaikan.

“Ulun atas nama keluarga Acil Eer menyampaikan banyak-banyak terimakasih kepada Paman Birin atas bantuannya. Semoga Acil Eer lekas sembuh dan sehat. Untuk Paman Birin terimakasih dan semoga mendapatkan pahala atas segala bantuan yang diberikan untuk Acil Eer dan keluarga. Terimakasih juga disampaikan untuk Pak Taufik, Pak Aditya atau Pak Ovie, dan Pak Iwan. Semoga Allah membalas semua kebaikan mereka,” kata Beny Agung, TKSK Cempaka.

Baca Juga