PDAM Intan Banjar Pastikan Sore Ini Perbaikan Pipa di Jati Baru Rampung.

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Terganggunya aliran air ke pelanggan di tiga desa: Desa Jati Baru, Pasar Jati, Sungai Aning Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar langsung gerak cepat.

Terlihat pada Kamis (17/10) Kepala Cabang Tiga Aliansyah bersama pekerjanya berupaya memperbaiki bocornya pipa PDAM yang bocor akibat ambruknya badan jalan yang sedang tahap perbaikan dengan penyiringan benton.

“Karena adanya jalan yang amblas, pipa kita menjadi bocor, mungkin akan kita geser ke samping jalan pipanya,” Ucapnya.

Dikatakan Aliansyah, bocornya pipa PDAM yang mengaliri tiga desa ini, sejak dua hari yang lalu terlihat ada penurunan tekanan.

“Kalau misalkan bocornya sebelum jalan ini amblas, pasti ada penurunan tekanan,” katanya.

Ditambahkannya, kemungkinan air akan dapat kembali mengalir ke rumah warga pada sore hari ini.

“Terganggu sebentar. Sore ini dipastikan udah selesai perbaikannya,” Tutupnya.

Diketahui Perbaikan dengan penyiringan beton ruas jalan di Desa Jati Baru, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan sejatinya menuju rampung. Proyek perbaikan dengan anggaran Rp1,8 Miliar ini tersisa penyelesaian (finishing), yakni pengurukan badan jalan yang sebelumnya amblas dan pemasangan besi penghalang di bagian atas siring beton sepanjang kurang lebih 80 meter.

Amblas permukaan badan jalan, juga berdampak pada munculnya retakan-retakan baru di atas aspal badan jalan yang semula dalam kondisi baik di sekitar titik pekerjaan proyek perbaikan yang dilaksanakan CV Taj’mila.

Penulis M Sairi