Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Ini Daftar Pemenang Lomba Hari Santri Nasional 2019

Ini Daftar Pemenang Lomba Hari Santri Nasional 2019

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Peringatan Hari Santri Naional Tingkat Kabupaten Banjar 2019, yang diisi dengan berbagai perlombaan yang bernuansa islami ahirnya usai bersamaan dengan ditutupnya secara resmi rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri di Bumi Barakat, Martapura, oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Orang nomor satu di Bumi Barakat yang akrab disapa Guru Khalil ini mengungkapkan apresiasinya kepada panitia penyelenggara yang telah sukses menggelar peringatan Hari Santri Nasional 2019 tingkat Kabupaten Banjar.
“Selamat kepada PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar yang telah sukses lancar melaksanakan peringatan Hari Santri Nasional 2019 ini,” ucap Guru Khalil.
Ia juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan bernuansa Islami yang telah dilaksanakan. Seperti pameran pondok pesantren se-Kabupaten Banjar, perlombaan antarsantri se-Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Jaga Ketahanan Pangan dan Stabilitas Harga, Bulog Distribusikan 5 Ton Beras Medium

Penutupan kegitan Hari Santri itu juga disertai dengan pengumuman untuk para pemenang lomba dari semua katagori.

Pondok Pesantren Darussalam Martapura, kembali berhasil mempertahankan predikat sebagai juara umum.

Sementara untuk juara Lomba Tilawatil Quran katagori Putra, berhasil diraih oleh M. Wildan dari PP Tarikul Ma’arif dan juara dari katagori Putri, Nuriyah dari PP Darussalam. Mereka berdua turut menutup Peringatan Hari Santri dengan lantunan ayat suci Al-Quran

Untuk Festival Maulid, PP At-Tahmimidiyyah dari Martapura Barat meraih juara terbaik katagori Putra, sedangkan PP Darussalam Martapura meraih juara terbaik katagori Putri.
Dari Lomba Khattil Quran dimenangkan oleh Rizki Maulana dari PP Manbaul Ulum, sementara juara Lomba Qiraatil Kutub diraih Abu Yazid Bustami dari PP Darussalam Martapura.
Untuk pidato Bahasa Arab, AL Munawar Al Mubarak dari PP Ribhatul Mustafa meraih juara terbaik Putra, sedangkan Miski Ali dari PP Putri Al-Amin meraih juara terbaik Putri.
Dari pelaksanaan Kirab Santri, PP Hidayatullah meraih juara terbaik, sedangkan stand pameran terbaik dimenangkan oleh PP At- Thahiriyah dari Sambung Makmur.

BACA JUGA :  Latih Warga Murung Kenanga Budi Daya Jamur Tiram

Penulis M Sairi

Baca Juga