Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. CT Scan Ada di RSDI Banjabaru

CT Scan Ada di RSDI Banjabaru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Puncak Peringatan HUT Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru yang ke-3, luncurkan layanan CT Scan pada (27/10/2019), peluncuran layanan itu ditandai dengan persiapan dalam tahap uji coba alat CT Scan.

CT Scan adalah alat untuk melihat penyakit secara detail, alat ini merupakan pelacak penyakit dengan teknologi sangat canggih, karena ia dapat memberikan gambar yang lebih detail dalam membantu diagnosa penyakit pada pasien.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) RSD Idaman Banjarbaru Firmansyah menyatakan, tentang keberadaan alat CT Scan tersebut mempunyai dampak positif ke depan. “Tidak lama lagi CT Scan akan segera beroperasi tetapi masih tahap uji coba dulu alat baru itu,” katanya

BACA JUGA :  Guru Khalil : Jangan tuntung mengaji keluar negeri, bulik ke kampung membid’ahkan, atau menyalahkan lawan paguruan

Ia menerangkan, tahap uji coba saat ini dimulai dari jajaran rumah sakit untuk mencobanya, sebelum dibuka secara umum dan dipakai bagi pasien. “Kami lagi uji coba alat ini, sebelum diresmikan, Kami mencoba pada pihak RSD sendiri, diantaranya para pegawai,” jelasnya.

BACA JUGA :  Banjir Rendam Sekolah Dasar

“Dan sekarang sedang menunggu ijin dari pihak terkait,” ungkap Firman

Untuk Dirinya pun memaparkan kalau adanya CT Scan ini bertujuan agar pasien tidak di rujuk ke rumah sakit lain lagi, misalnya ke RSUD Ulin Banjarmasin atau RSUD Ratu Zalecha Martapura.

“Tujuan kita untuk pasien, agar tidak di rujuk ke rumah sakit lain dan bisa dirawat di sini saja,” tambahnya

Baca Juga