Sejumlah Ulama Martapura Ikut Resmikan Posko Relawan Kawal Andin.

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Dr Andin Sofyanoor semakin memantapkan langkahnya untuk dapat bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) pada tahun depan di Kabupaten Banjar.

Persiapan Andin, selain melakukan pendekatan ke Partai-partai, putra asli banua itu juga mendirikan Posko, yang diberi nama “Posko Relawan Kawal Andin” dan diresmikannya pada Minggu (03/11/2019) di kawasan Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS).

Dalam sambutannya, Andin mengucapkan terima kasih tak terhingga atas kehadiran para ulama, tokoh politik para ralawan untuk sama-sama merayakan maulid.

“Dengan melaksanakan maulid mudah-mudahan hajat kita semua terkabul. Saya insya Allah maju sebagai bakal calon bupati Banjar 2020,” ujar mantan anggota DPRD Banjar.

Posko Relawan Kawal Andin ini menurutnya, sebagai wadah menyerap berbagai macam aspirasi masyarakat. Ia bertekad membawa daerah Kabupaten Banjar sebagai Banjar Kembali Bersinar.

“Dari sisi ekonomi, pendidikan, kesehatan perlu kita kembalikan lebih bersinar lagi,” ujarnya.

Ditanya mengenai bakal wakil yang mendampinginya nanti, Andin menyerahkan kepada para Guru-Guru agamanya untuk memilihkan sosok yang bakal mendampinginya.

“Karena saya diminta para ulama untuk maju, saya juga meminta agar mereka memilihkan buat saya untuk sosok wakilnya nanti.”Katanya.

Peresmina posko kawal Andin itu dirangkai dengan maulid Habsyi sebagai penghormatan bulan Rabiul Awal yang merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Sejumlah ulama dan tokoh masyarakat dan pemuda turut hadir pada acara tersebut, seperti Guru Oton Keraton, Ada juga guru-guru Darussalam seperti Guru Syarkawi, Guru Zubair, Guru Idrus, Guru Muhammad Nur, Guru Muhammad, dan Guru Zainal Ilmi. Juga Wakil Rektor I Institut Agama Islam (IAI) Darussalam Martapura, Dr H Ahmad Fauzan Saleh (mantan Wabup Banjar 2010-15), Mantan Ketua Tanfiziah PC NU Kabupaten Banjar, Rusniansyah Marlim. dan lain-lain dari berbagai pelosok Kabupaten Banjar.

Pada acara Guru Busthomi yang akrab disapa Guru Oton menyampaikan tausiah. Menurutnya bulan Maulid memiliki kelebihan karena sangat dimeriahkan kaum Muslimin sebab di bulan ini lahir Nabi Muhammad SAW yang membawa berkah bagi alam semesta.

Juga lahirnya di hari Senin menjadi hari yang mulia di samping hari Jumat. “Tujuan diutusnya Nabi Muhammad ke dunia untuk mengatur keadaan umat baik urusan dunia dan akhirat,” ucapnya.

Pnulis M Sairi