Tiga Pimpinan Definitif DPRD Banjarbaru Dilantik.

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Tiga Pimpinan Definitif DPRD Kota Banjarbaru periode 2019-2024 resmi dilantik, Pada Senin (04/11/2019) Pagi.

Bertempat di Graha Paripurna Lt.III Gedung DPRD Banjarbaru, pelantikan bahkan tidak hanya disaksikan seluruh anggota dewan terpilih periode 2019-2024 saja, melainkan juga forkopimda kota Banjarmasin.

Berdasarkan SK Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Banjarbaru dijabat Fadliansyah SH MH, dari Partai Gerindra, Kemudian dua Wakil Ketua DPRD Banjarbaru dijabat H AR Iwansyah dari Partai Golkar dan Drs H Napsiani Samandi MAP, dari Partai PPP.

Sedangkan untuk prosesi pelantikan sendiri berjalan khidmad dan lancar, Dibawah komando Kepala Pengadilan Negeri Banjarbaru Ary Wahyu Irawan , mereka pun kemudian diajak bersama-sama untuk mengucapkan sumpah atau janji jabatan dengan didampingi seorang rohaniawan.

Hingga teriring selesainya penandatangan surat keputusannya tersebut, maka resmi sudah Tiga pimpinan pun menjabat sebagai pimpinan DPRD Kota Banjarbaru periode 2019-2024.

Sedangkan Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadhliansyah, usai pelantikan mengatakan segera akan melaksanakan pembentukan AKD (Alat kelengkapan dewan).

“Sehingga dengan itu, maka diharapkan para anggota dewan yang terpilih untuk periode 2019-2024 pun bisa secepatnya mempunyai tugas yang jelas,” Katanya.

Mereka yang hadir pada rapat paripurna tersebut diantaranya Wali Kota Banjarbaru , H Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Darmawan Jaya S , Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya , Dan Perwakilan Kejaksaan Negeri Banjarbaru.