Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bupati Banjar Ajak Warga Lantunkan Pembacaan Selawat Burdah

Bupati Banjar Ajak Warga Lantunkan Pembacaan Selawat Burdah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Seiring meningkatnya situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Banjar, Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, mengajak seluruh masyarakat agar melantunkan pembacaan Selawat Burdah di rumah ibadah dan majelis taklim.

Hal tersebut disampaikan saat Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Mukhtarom dan Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso usai pelaksanaan pembacaan Salawat Burdah di Mahligai Sultan Adam, Selasa (10/8/2021) malam.

Kegiatan ini diharapkan agar masyarakat Kabupaten Banjar terhindar dan diselamatkan dari bala dan musibah pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Banjar Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, penting sekali usaha kita untuk ikhtiar dan berdoa demi terhindarkan dari musibah dan ujian pandemi Corona ini. Yaitu salah satunya dengan pembacaan syair Burdah berupa pujian dan pengagungan terhadap Baginda Rasulullah SAW

“Ini salah satu bentuk ikhtiar dan doa kita demi terhindar dari segala musibah dan ujian. Kita optimis dengan syafaat nabi Muhammad SAW berkahnya para sahabat dan ulama insya Allah, Allah SWT akan menurunkan rahmatnya,” ucapnya .

BACA JUGA :  Tiap Enam Bulan, Barbuk Kejahatan Dimusnahkan

Dia juga tak lupa menekankan bahwa kita semua harus tetap optimis, yakin kita pasti bisa melewati ujian ini dengan terus berikhtiar semaksimal mungkin sesuai arahan ulama dan pemerintah. Dan bersabar dalam doa serta senantiasa bertawakal dan pasrah diri hanya pada Allah taala semata.

“Mudah mudahan dengan masyarakat merutinkan pembacaan Burdah ini, sesuatu yang mewabah saat ini bisa diangkat oleh Allah taala,” tandasnya.

Baca Juga