Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Nasdem – PKS Banjar Koalisi..?

Nasdem – PKS Banjar Koalisi..?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pilkada Banjar bakal memunculkan kejutan. Penjajakan partai politik membangun koalisi terus diusahakan. Termasuk Partai Nasdem Banjar dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banjar. Pertemuan ini kabarnya masih ada hubungan dengan manuver politik Ketum Nasdem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

Gambaran keakraban kedua partai tersebut terlihat ketika H Saidi Mansyur yang menjabat Wakil Bupati Banjar sekaligus Ketua Dewan Penasihat Partai Nasdem Kalsel mengunjungi dan berdiskusi pengurus PKS Banjar di Kompleks Taman Pinus Raya 1 jalan Perjuangan, Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, kemarin.

IMG 20191104 113515
Saidi Mansyur ke PKS Banjar memang memasukkan berkas lamaran mengikuti penjaringan dari partai dakwah tersebut. Saidi juga bakal calon bupati pertama yang datang ke PKS sejak penjaringan dibuka. Sekaligus mengikuti arahan dari petinggi partai masing-masing untuk bertemu sekaligus bersilaturahmi menjajaki kerja sama. Kemudian mencoba membangun koalisi.

BACA JUGA :  Rakor Khusus Musim Kemarau, Antisipasi Sejak Dini

Saidi Mansyur datang ke PKS dengan modal 7 kursi Nasdem. Bila ada kesepakatan, hanya ditambah 2 kursi dari PKS Banjar bakal bisa mencalonkan satu paket calon bupati-wakil bupati. Pertemuan dua petinggi partai ini kabarnya karena menyelaraskan dengan pertemuan dua petinggi kedua partai di Jakarta sampai tingkat bawah.

”Penjaringan ditutup sampai 15 November. Kami mencoba membangun koalisi. Tapi tetap diserahkan kepada keputusan di pusat,” kata Ketua PKS Banjar Rudi Firdaus.

Menurut Rudi, bisa saja PKS bekerja sama dengan Nasdem terutama menyangkut pencalonan H Saidi Mansyur. Ada lampu hijau kedua partai bersinergi namun semua calon wajib mengikuti proses seleksi dari DPP PKS dan bersedia mengikuti wawancara kemudian menyampaikan visi misi untuk membangun Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Dirjen Perdagangan Miris Melihat Kebersihan Pasar Murung Keraton Martapura, Begini Pesannya....!!!

Sedangkan H Saidi Mansyur menegaskan, langkahnya ke PKS untuk menyelaraskan komunikasi politik dari DPP Nasdem. Selain itu, Ketum Nasdem Surya Paloh telah memerintahkan dirinya bersedia maju menjadi kepala daerah. Sehingga, tinggal menjajaki koalisi dengan PKS. Apalagi, petinggi PKS telah membuka pintu kerja sama. Kabar ini tentu menggembirakan.

“Saya sangat mengharapkan bisa kerja sama dengan PKS berjuang bersama di Pilkada Banjar. Moga mendapat dukungan moril,” pungkasnya.

Baca Juga