Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Aditya-Iwansyah Datangi Gerindra Banjarbaru.

Aditya-Iwansyah Datangi Gerindra Banjarbaru.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Pasangan H M Aditya Mufti Ariffin dan H AR Iwansyah, Kamis (14/11/2019) pagi, Mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru 2020 ke Sekretariat DPC Partai Gerindra, di Jalan Ahmad Yani, Guntung Payung.

Kedatangan Aditya dan Iwansyah diterima langsung oleh Ketua Penjaringan DPC Partai Gerindra Kota Banjarbaru Rahmat Komarudin.

“Berkas Pak Aditya dan Pak Iwansyah sudah kami periksa dan lengkap,” ujar Rahmat.

Partai Gerindra, kata Rahmat, tidak menutup pintu politik dan membuka diri bagi calon Walikota dan Wakil Walikota yang ingin mendaftar atau diusung Partai Gerindra di Pilkada Banjarbaru 2020.

”Terakhir tanggal 15 November 2019 kita tutup,” ucapnya.

Menjawab pertanyaan Awak Media H M Aditya Mufti Ariffin menyatakan, seperti pasangan yang lain, ia dan H AR Iwansyah kami juga mengembalikan berkas pendaftaran ke Gerindra.

BACA JUGA :  Dadang Sunendar: Bahasa Indonesia Menyatukan Semua Anak Bangsa.

“Harapan kita, siapa tahu koalisi yang terjadi di tingkat pusat, Gerindra dan PPP bersama partai-partai lain bergabung bisa terjadi juga hingga ke Banjarbaru, Alhamdulillah berkas pendaftaran sudah lengkap dan kami serahkan, Kami yakin proses berjalan dan semoga sesuai harapan,”Jelasnya.

Meskipun dipemberitaan sebelumnya, Ketua DPC Gerindra Banjarbaru sudah menyatakan sebanyak 80 persen condong ke Nadjmi-Jaya, Aditya tetap optimis, sebab politik itu dinamis.

“Paling tidak peluang kami tak perlu sampai 80 persen, Sebanyak 60 persen pun sudah luarbiasa,” katanya.

Aditya Mufti Ariffin juga menghargai munculnya calon-calon yang akan berlaga di Pilkada Banjarbaru 2020. Dan dikatakannya, Ini menunjukkan demokrasi di Banjarbaru berkembang baik. Semakin banyak calon tentu bagus untuk iklim demokrasi, Apalagi tak ada larangan bagi siapa saja untuk maju, Karena yang menentukan pilihan nantinya adalah masyarakat Banjarbaru, Masyarakat Banjarbaru pasti cerdas menentukan pilihannya pada Pilkada nanti.

BACA JUGA :  Pasar Bauntung Kini Buka Layanan Kesehatan Gratis

“Saya yakin, selain cerdas menentukan pilihannya, masyarakat Banjarbaru juga pasti bisa mengantisipasi kemungkinan adanya politik uang dalam Pilkada,” Ucapnya.

“Di Banjarbaru ini hampir tak ada kasus politik uang. Harapan kami pada Pilkada Banjarbaru 2020 politik uang itu juga tak akan terjadi,” Tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, H AR Iwansyah menghargai kebijakan masing-masing partai politik pada Pilkada Banjarbaru 2020.

“Jadi demokrasi itu membuka ruang untuk partai-partai politik mengambil kebijakannya masing-masing, Kebijakan itu tak ada salahnya dihormati,” Tutupnya.

Penulis Putri

Baca Juga