Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Soft Launching terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Dipastikan Tertunda.

Soft Launching terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Dipastikan Tertunda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Soft Launching terminal baru Bandara Syamsudin Noor yang ditargetkan pada Jumat (15/11/19) besok terancam tertunda.

Hal ini disampaikan oleh Project Manager Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor, Dadang Dian Hendiana melalui Humas Progress Proyek Bandara Syamsyuddin Noor (PPBDJ) Enggo, yang mengatakan akses jalan menuju terminal bandara baru belum selesai sehingga ada kemungkinan soft launching tertunda.

“Yang menjadi kendala saat ini adalah jalan akses menuju bandara belum selesai pengerjaannya” ujarnya pada Kamis (14/11) pagi.

Ia menjelaskan, untuk pengerjaan jalan akses ke bandara baru tersebut bukan kewenangan PPBDJ melainkan Pemprov Kalsel.

“Untuk jalan kewenangannya ada di Pemprov” lanjutnya.

Ditamabahkannya, dari pertemuan pihak PPBDJ dengan Pemprov Kalsel sebelumnya menghasilkan kesepakatan bahwa jalan akses menuju bandara baru akan selesai di akhir November.

BACA JUGA :  Pemko Banjarbaru Ajukan 3 Raperda

“Hasil pertemuan terakhir dengan Pemprov Kalsel dalam hal ini kepala dinas perhubungan dan dinas PUPR kemarin, Rabu (13/11) telah disepakati bahwa akses jalan menuju bandara baru dapat digunakan sekitar tanggal 30 November” jelasnya.

Lanjutnya, baru bisa digunakan walaupun pekerjaannya belum selesai, Sehingga ia menegaskan bahwa soft launcing yang seharusnya dilakukan pada besok hari dapat tertunda.

“Iya dipastikan begitu” ungkapnya kepada media.

Namun meskipun soft launching tertunda, ia memastikan bahwa peresmian terminal bandara baru akan sesuai target yaitu pada Desember mendatang.

“Terkait hal itu kami siap, dan Insha Allah untuk peresmian kami masih optimis sesuai dengan target di akhir Desember,” Katanya.

BACA JUGA :  Dirapat Paripurna, Wartono Janji Akan Amanah

“Dan untuk peresmian nanti kemungkinan presiden langsung yang meresmikan,” sambungnya.

Adapun untuk progress pengerjaan bandara baru dikatakannya sudah lebih dari 95 persen. Dari hasil progress per tanggal 3 November kan 95 persen, dan sampai hari ini kemungkinan ada kenaikan, belum kami hitung secara detail oleh teknik di lapangan. Dan untuk saat ini pihaknya tinggal melakukan perbaikan sesuai hasil verifikasi.

“Saat ini kami sedang mengerjakan tahap finising, perbaikan perbaikan hasil dari verifikasi kemarin, kami juga terus mengebut melakukan persiapan menjelang soft opening, meski kemungkinan akses jalan belum dapat digunakan” Tutupnya.

Penulis Putri

Baca Juga