Pembukaan Hari Santri di Martapura Tanggal 22 Oktober Mendatang

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman terus memperteguh gelar bumi serambi makkah. Salah satu agenda wajib yang digelar besar-besaran adalah peringatan Hari Santri yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober mendatang di RTH Ratu Zalecha, Martapura.

Kabid Kebudayaan, Disbudpar Banjar Yuana Karta Abidin mengatakan, pada tahun ini pihaknya kembali terlibat dalam peringatan Hari Santri yang dilaksanakan oleh NU Banjar. Pihaknya akan mengisi dengan lomba dengan total hadiah Rp56 juta.

BACA JUGA :  Pulang Bawa Barang Dagangan, Pengendara Tewas di Jalan

“ya, kita lagi menyusun untuk persiapan Hari Santri, Disbudpar akan mengisi lomba-lomba, ”katanya.

Yuana juga membeberkan, tahun ini dalam peringatan akan menggelar beberapa perlombaan yang bernuansa Islami. Lomba itu adalah Tilawatil Quran, Kaligrafi Alquran, , kirab santri, pidato bahasa Arab, maulid Habsy dan  MTQ.

Dia juga mengatakan, nantinya pergelaran hari santri akan dilaksanakan selama tiga hari dari  tanggal 22 sampai 25 Oktober mendatang.

BACA JUGA :  Disperindag Banjar Bina IKM Arguci

“Rencananya akan digelar selama 3 hari dan akan di ikuti sekitar 30 pondok pesantren se-Banjar, ”ujarnya.

Ditambahkannya, dari NU sendiri nantinya akan menggelar batamat Alquran massal sebanyak 1500 orang. Khatam Alquran itu akan dilaksanakan waktu penutupan Hari Santri. Rencananya, dibuka dan ditutup oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman.(SRI)

 

Baca Juga