Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Hj Nunung: Diharapkan Semua Dinas Tertib Arsip.

Hj Nunung: Diharapkan Semua Dinas Tertib Arsip.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Selama ini tak bisa dipungkiri, kesadaran akan kearsipan masih dianggap sepele atau remeh, padahal hal tersebut sangat penting, Maka dari itu sejak tahun 2016 pemerintah melakukan suatu pencanangan gerakan nasional sadar dan tertib arsip. Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kalimantan Selatan.

Asisten I bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel Siswansyah didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Hj Nunung mengatakan, kegiatan pembukaan sekaligus pencanangan gerakan nasional sadar dan tertib arsip ini guna memaknai sebagai langkah maju dalam pengelolaan arsip bagi pemerintah di Kalimantan Selatan.

BACA JUGA :  Wali Kota Banjarbaru Hadiri Pembukaan Festival Film Pelajar

“Arsip itu dulunya penting manakala diperlukan, padahal bukan begitu setiap saat pasti penting. Hanya saja perlu dikelola dengan baik, tertib dan harapannya kedepan bisa digunakan dengan mudah,” ujarnya kepada awak media saat ditemui di Hotel Roditha, Banjarbaru.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (19/11/2019), diikuti 255 peserta seluruh SKPD ruang lingkup Kalsel, BUMD, partai politik dan perwakilan civitas akademika.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Hj Nunung mengatakan, Setelah dilaksanakan sosialiasi, diharapkan semua dinas mampu menciptakan kompetensi yang bertanggungjawab dengan tertib arsip.

BACA JUGA :  Desember, 3 Jenis Vaksinasi Ada di RSD Idaman Banjarbaru

“Sosialiasi ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran pentingnya kearsipan,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Utama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Sumrahyadi mengungkapkan, tahun 2016 kearsipan di Indonesia belum maksimal.

“Saat itu kami menghubungi Menpan RB untuk melakukan pencanangan hingga sekarang berjalan, karena kearsipan di Indonesia perlu diakui masih kurang bagus tapi pasti nantinya akan ada pengelolaan yang bagus dan baik,” ujarnya.

Penulis Putri.

Baca Juga