Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Rakor Antisipasi Bencana Alam Digelar Pemkab Banjar.

Rakor Antisipasi Bencana Alam Digelar Pemkab Banjar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Rakor Antisipasi dan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Banjir, Tanah Longsor dan Angin Puting Beliung Kabupaten Banjar Tahun 2019, Rabu (12/12/2019) di Aula Barakat, Martapura.

Sekda Banjar H.M.Hilman mengatakan, dalam menghadapi musim penghujan, ia menghimbau seluruh peserta rapat ikut bersatu padu dengan semangat gotong royong untuk menghadapi bencana. Mengingat kondisi geografis Kabupaten Banjar yang merupakan salah satu kabupaten di Kalimantan Selatan yang memiliki tingkat kerawanan terjadinya bencana cukup tinggi, terutama banjir, angin puting beliung dan tanah longsor.

BACA JUGA :  Kunker Pertama Anggota DPRD Kabupaten Banjar

“Sehingga melalui rakor ini, diharapkan akan menghasilkan rumusan-rumusan terbaik dan perencanaan-perencanaan yang matang dalam mengatasi permasalahan, dalam menghadapi bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Ditambahkan Hilman, Langkah pencegahan dan penanganan dalam musim kemarau sendiri telah dilalui sebelumnya, sehingga dalam antisipasi bencana di musim hujan tahun ini, juga akan dilaksanakan dengan persiapan yang matang.

BACA JUGA :  KIPC Jejaki Peluang Wood Pellet di Mataraman

“Beberapa poin penting yang perlu diutamakan yaitu kelancaran komunikasi dari wilayah rawan bencana, kemudian juga bantuan seperti tempat pengungsian dan bahan makanan,” katanya.

Rakor ini dibuka secara resmi oleh Sekda Banjar H.M.Hilman, dan dihadiri Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar H.M.Irwan Kumar, Dandim 1006 Martapura Siswo Budiarto, jajaran SKPD Banjar dan seluruh peserta rapat.

Penulis M Sairi.

Baca Juga