Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Wakil Presiden Apresiasi Atas Terlaksananya HKSN Di Kal-Sel.

Wakil Presiden Apresiasi Atas Terlaksananya HKSN Di Kal-Sel.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi tuan rumah kegiatan puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) ke-62  2019 dengan tema Kesetikawanan Sosial Menembus Batas yang digelar Pada Jumat (20/12/2019) dihalaman Kantor Setda Provinsi Kalsel.

Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin beserta istrinya Wury Estu Handayani dan Para Menteri Kabinet.

Puncak Peringatan HKSN ke 62 di Kota Banjarbaru, Dari 15 ribu orang yang terlibat dan hadir di Peringatan HKSN ke-62  2019 di Kalsel, 3.400 diantaranya adalah tamu VVIP dan VIP dari berbagai Provinsi.

Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi terselenggaranya HKSN 2019 di Provinsi Kalsel sebagai tuan rumah, Dalam sambutan nya.

BACA JUGA :  Pemeliharaan Drainase Karang Anyar Ditarget Selesai Desember

“Saya mengapresiasi Kemensos RI dan gubernur Kalsel telah mengundang saya dalam acara ini terutama masyarakat Kalsel, Saya juga menyampaikan permohonan maaf atas Presiden RI tidak bisa hadir karena ada tugas negara,”Ungkap Ma’ruf Amin

Wapres juga menyampaikan,  bahwa saat berada di Kalsel menerima sambutan hangat masyarakat yang membuatnya nyaman dan bersyukur HKSN 2019 dilaksanakan di provinsi ini.

“Saya menyambut gembira dan berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan kepada saya sejak tiba di provinsi ini, Tak lupa juga presiden pun menyampaikan salam hangat untuk seluruh yang hadir pada Peringatan Puncak HKSN 2019 ini,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pemprov Kalsel Serahkan 20 Ribu Sertifikat Tanah Gratis

Orang nomor dua di Indonesia itu juga menuturkan,  diperingatinya HKSN ini sebagai momen sosial membangun bangsa menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

“Dalam pandangan saya dengan ada nya kesetiakawanan sosial semua manusia harus mampu menerapkan nilai dasar dalam pikiran,sikap,tindakan dan saling peduli berbagi, kesetiaan,kebersamaan,toleransi dan kesetaraan guna meningkatkan harta,martabat dan harga diri sebagai warga negara Indonesia”terang

Selain hari puncak pada hari ini (20/12/2019), rangkaian kegiatan Peringatan HKSN ke 62 telah dimulai sejak Sabtu (14/12/2019), Rangkaian kegiatan telah dilaksanakan di 13 kabupaten dan kota di Kalsel.

Penulis  Putri.

 

Baca Juga