Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. PDAM siapkan Ratusan Kran Wudu

PDAM siapkan Ratusan Kran Wudu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM,MARTAPURA – Mendukung suplai air bersih untuk keperluan wudu jemaah Haul ke-15 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul, PDAM Intan Banjar telah menyiapkan kran-kran air bersih di puluhan lokasi.

Syaiful Anwar, Direktur Utama (Dirut) PDAM Intan Banjar melalui Kasubag Humas, Untung Hartaniansyah, mengatakan, saat ini telah terpasang tempat wudu jemaah di 30 titik. “Satu titik terpasang 15 – 20 kran,” ujarnya.

Menurutnya, jumlah lokasi tempat wudu jemaah tidak menutup kemungkinan bertambah jika memang ada permintaan dari masyarakat. “Jumat masih memungkinkan dilakukan pemasangan kran. Karena kalau Sabtu diperkirakan sudah sangat padat jemaah,” kata Untung.

BACA JUGA :  Relokasi ke Karangan Putih Keraton... Selamat Tinggal Puskesmas Pasayangan

Dikatakan Untung lebih lanjut, di beberapa lokasi, kran wudu jemaah sudah mengalir. Dan rencananya kran-kran wudu jemaah akan dibuka hingga dua hari pasca puncak haul.

Azwar, Kabag SDM menambahkan, dibanding haul tahun sebelumnya, titik tempat wudu jemaah yang disuplai air bersih PDAM bertambah. “Bahkan di kawasan SPN di Sungai Ulin tahun ini juga dipasang kran untuk wudu sesuai permintaan masyarakat. Karena lapangan SPN juga difungsikan untuk parkir kendaraan jemaah,” katanya.

BACA JUGA :  Gebrakan Diskon Relaksasi, UPPD Barabai Rambah Sosialisasi Hingga ke Pasar Rakyat Birayang

Menurut Azwar, pemasangan kran wudu dilakukan semata-mata bentuk dukungan jajaran PDAM Intan Banjar pada pelaksanaan haul yang dihadiri jutaan jemaah dari berbagai penjuru daerah.

Baca Juga