BPJS Spot Check ke Desa-Desa di Kecamatan Gambut

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Badan Pengelola Jaminan Kesehatan (BPJS) Banjar melakukan spot check. Petugas akan memastikan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Petugas turun langsung ke desa-desa dan mendatangi warga pemegang kartu KIS., BPJS Banjar melakukan spot check di Desa Tambak Sirang Laut, Desa Tambak Sirang Darat, dan Desa Makmur Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Salah satu petugas BPJS Yupisa Darma menjelaskan, kegiatan tersebut guna memastikan apakah peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) sudah mendapatkan kartu KIS.

BACA JUGA :  319 Sopir Angkutan Umum di Kabupaten Banjar terima BLT

“Aksi ini bagian dari pelayanan jika ada peserta yang melakukan perbaikan data peserta atau tidak sesuai dengan data dukung yang sah yaitu Kartu Keluarga dan KTP Elektronik. Perbaikan memungkinkan dilakukan tergantung pada koneksi internet di wilayah setempat.” terangnya.

Pihak BPJS juga menyampaikan, sejumlah informasi terkait dengan penggunaan dan pelayanan jaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS, baik di tingkat fasilitas kesehatan pertama maupun di rumah sakit rujukan.

BACA JUGA :  KH Zarkasyi Hasbi Terima Kalpataru

Pelayanan perbaikan data KIS dan penyuluhan bisa dilaksanakan pada satu titik dan di fasilitasi oleh pihak kecamatan setempat mengundang BPJS Kesehatan.

Yupisa berharap, dengan kedatangannya, maka masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan tanpa ada kendala.

“Alhamdulillah kami dapat kunjungan dan dapat memperbaiki data KIS tanpa harus ke Kantor BPJS Kesehatan di Martapura.” Ujar Gazali Rahman, seorang warga Handil II RT 004, Desa Tambak Sirang Darat, Kecamatan Gambut.(SAIRI)

Baca Juga