5 Sapi Qurban dari ASN Pemkab Banjar

0 Shares

headline9.com, MARTAPURA – Gema takbir pada perayaan Idul Adha 1441 H/2020 Masehi berkumandang mengiringi penyembelihan hewan Qurban ditengah pandemi Covid-19 bertempat di belakang Kantor Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Banjar, Martapura, Sabtu (1/8/2020) pagi.

Walaupun kegiatan tersebut berbeda dari tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Banjar tetap menggelar pelaksanaan ibadah hewan qurban pada perayaan hari raya Idul Adha. Melalui koordinator Bappeda dan Bagian Kessos Setda Banjar, berhasil mengumpulkan sebanyak 5 ekor sapi untuk Hewan qurban yang di himpun dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Masruri mengatakan, pelaksanaan ibadah qurban ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta menanamkan ketulusan dan keikhlasan dalam berbagi pada sesama.

“Bukan daging atau darahnya yang akan sampai, tapi ketakwaan dan bentuk kepedulian kita pada sesama. Yang penting dari pelaksanaan ibadah ini merupakan refleksi kepedulian sosial kita pada masyarakat. Selain itu daging yang kita bagikan juga penting untuk meningkatkan gizi masyarakat dengan protein hewani,” sebut Masruri.

Daging sapi qurban ini sendiri nantinya akan dibagikan pada pegawai di lingkungan Pemkab Banjar, khususnya tenaga honorer dan warga yang bermukim di sekitar kantor Bupati Banjar.

“Selain itu nanti juga akan kita bagikan ke para tukang becak dan petugas kebersihan. Ini merupakan bentuk kepedulian kita pada sesama. Pembagiannya nanti tetap menggunakan kupon dan kita akan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak,” kata Masruri. (ADV)

0 Shares
BACA JUGA :  Pemkab Banjar Kebut Tandatangan Elektronik

Terbaru

BACA JUGA :  Kasus Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Mulai Disidangkan di PN Martapura

Musyawarah Ketua RT di kelurahan Satu Ulu

Headline9.com, PALEMBANG - Ketua RT 20 Dedi Iskandar selaku anggota praksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang habis masa baktinya mengadakan musyawarah pemilihan Ketua RT...

Program Pembangunan BLK ZR, Juga Siapkan BLK Pemuda untuk Pelatihan Bahasa Asing

headline9.com, BATULICIN - Kampanye dialogis jelang akhir hingga masuk masa tenang, masih terus dilaksanakan Calon Bupati Tanah Bumbu Nomor urut 3, dr HM Zairullah...

Jelang Pencoblosan, Relawan ZR Kembali Gelar Doa Serentak Untuk Pilkada Damai Diseluruh RT

Headline9.com, BATULICIN-Dalam rangka mewujudkan Pilkada damai, relawan pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli, akan menggelar doa bersama di 1.300...

Dikepung Hujan, Ratusan Masyarakat Kuranji Deklarasi 90 Persen Kemenangan Rusli

Headline9.com, BATULICIN - Meski dikepung hujan selama kampanye dialogis wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Muhammad Rusli di sejumlah titik di kecamatan Kuranji,...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: