Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. 5 Sapi Qurban dari ASN Pemkab Banjar

5 Sapi Qurban dari ASN Pemkab Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Gema takbir pada perayaan Idul Adha 1441 H/2020 Masehi berkumandang mengiringi penyembelihan hewan Qurban ditengah pandemi Covid-19 bertempat di belakang Kantor Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Banjar, Martapura, Sabtu (1/8/2020) pagi.

Walaupun kegiatan tersebut berbeda dari tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Banjar tetap menggelar pelaksanaan ibadah hewan qurban pada perayaan hari raya Idul Adha. Melalui koordinator Bappeda dan Bagian Kessos Setda Banjar, berhasil mengumpulkan sebanyak 5 ekor sapi untuk Hewan qurban yang di himpun dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Bappedalitbang Banjar Gandeng LAN, 146 Inovasi Daerah Tercipta

Bupati Banjar H Khalilurrahman yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Masruri mengatakan, pelaksanaan ibadah qurban ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta menanamkan ketulusan dan keikhlasan dalam berbagi pada sesama.

“Bukan daging atau darahnya yang akan sampai, tapi ketakwaan dan bentuk kepedulian kita pada sesama. Yang penting dari pelaksanaan ibadah ini merupakan refleksi kepedulian sosial kita pada masyarakat. Selain itu daging yang kita bagikan juga penting untuk meningkatkan gizi masyarakat dengan protein hewani,” sebut Masruri.

BACA JUGA :  Perangkat Desa di Pengaron Dilatih Pengelolaan Aset Desa

Daging sapi qurban ini sendiri nantinya akan dibagikan pada pegawai di lingkungan Pemkab Banjar, khususnya tenaga honorer dan warga yang bermukim di sekitar kantor Bupati Banjar.

“Selain itu nanti juga akan kita bagikan ke para tukang becak dan petugas kebersihan. Ini merupakan bentuk kepedulian kita pada sesama. Pembagiannya nanti tetap menggunakan kupon dan kita akan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak,” kata Masruri. (ADV)

Baca Juga