Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Terdata 1.273 TPS dan 389.993 Total Pemilih

Terdata 1.273 TPS dan 389.993 Total Pemilih

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Banjar 2020  di salah satu hotel berbintang di Banjarbaru, Senin (12/10) pagi

Rapat pleno ini dilaksanakan jelang Pilkada Kabupaten Banjar 2020 yang akan dilaksanakan secara serentak 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras dalam pengumpulan data, pencocokan dan penelitian (coklit) sampai pada pleno hari ini.

“Kita semua berharap agar proses tahapan pilkada Banjar 2020 berjalan lancar sampai hari pemilihan nantinya,” harap Muhaimin.

BACA JUGA :  Belajar Ubah Sampah Plastik Jadi Bahan Bernilai Ekonomis

Ia menjelaskan penyampaian daftar pemilih sementara dan daftar hasil perbaikan tingkat PPK kecamatan dari 20 kecamatan yang ada. Sementara tahapan selanjutnya setelah penetapan daftar pemilih adalah masa untuk daftar pemilhan tambahan dengan menunggu regulasi baru.

“Berbicara tentang validitas data, kami sangat yakin akan validitas data ini, karena memang telah dilakukan secara akuntabel dan transparan, karena data pemilih ini kami proses secara berjenjang, oleh PPS, kemudian PPK di Kecamatan, hingga Kabupaten. Dan pada saat proses berjenjang juga dilakukan telah dilaksanakan pencermatan oleh semua Panwas baik kecamatan dan kabupaten” Jelas Muhaimin.

BACA JUGA :  Operator Website Kecamatan Lebih Interaktif Sajikan Informasi

KPU Banjar dalam pelaksanaan penetapan data pemilih baik sementara, perubahan maupun data tetap juga berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil.

Dari rapat pleno terbuka KPU Banjar kali ini dapat dihimpun data  ada 1.273 Tempat Pemungutan Suara (TPS), total pemilih 389.993 dengan rincian 190.504 pemilih laki-laki, 194.089 pemilih perempuan.

Rapat pleno  dihadiri Komisioner KPU Banjar, Kepala Kesbangpol Banjar, Kadisdukcapil Banjar, perwakilan  Polres Banjar, perwakilan Kodim 1006, perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar, perwakilan PPK  se Kabupaten Banjar dan tim kampanye dari semua pasangan calon peserta Pilkada Banjar 2020. (*)

Baca Juga