Di Duga Lupa Mematikan Kompor, Api Membakar 8 Rumah di Seberang Ulu 1

Headline9.com, PALEMBANG – Diduga karena lupa mematikan kompor gas dari salah satu rumah warga, akibatnya si jago merah mengamuk di kawasan Jalan KH Faqih Usman 1 Ulu Laut, Kecamatan Seberang Ulu 1, sekitar pukul 18.40 Jumat (13/11/20).

Api diduga berawal dari rumah Leo (37), saat kebakaran itu Leo sedang memasak dan lupa mematikan kompor gas 3 kg. Berselang beberapa waktu terjadilah kebakaran, serta ledakan yang mengakibatkan api semakin membesar.

Dinas Kebakaran Kota Palembang, menerjunkan 24 armada, PMI serta 3 unit kapal dari Sungai Musi ikut membantu memadamkan kebakaran.

Sekitar satu jam, petugas berhasil menguasai kobaram api dan terus melakukan pembasahan, agar api tidak menjalar ke bangunan lain.

Sementara itu, saat di konfirmasi Ketua RT 19 Antoni (37), mengatakan pada saat kebakaran, Leo memasak dan lupa mematikan kompor gas.

“Jumlah rumah yang terbakar diperkirakan 8 unit, terdiri dari lima bedeng dan tiga rumah semipermanen. Total korban dalam musibah kebakaran 21 kepala keluarga (kk), ” ujar Ketua RT 19.

Ketua Rt 19 sangat berharap, pemerintah provinsi dan kota dapat membantu meringankan beban untuk para korban kebakaran ini.

Untuk sementara jumlah kerugian seluruhnya akibat kebakaran ini masih belum dapat dipastika. (Rp)