Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarmasin
  4. »
  5. Kepala Dispersip Dan Pegawai Kunjungi Pengungsian Banjir Di Desa Malintang

Kepala Dispersip Dan Pegawai Kunjungi Pengungsian Banjir Di Desa Malintang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj.Nurliani Dardie bersama pegawainya meluncur ke Posko pengungsian banjir di Desa Malintang Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Bunda Nunung sapaan akrabnya bersama pegawainya meninjau dapur umum dan tempat tidur para pengungsi korban banjir sambil menyapa dan memberikan doa kepada warga yang kebanyakan berasal dari Kecamatan Kurau dan dan Bumi makmur.

Selain itu, ia membagikan bantuan berupa sembako dan mukena hingga sarung dari hasil patungan karyawan-karyawati Dispersip kepada korban banjir.

“Alhamdulillah saya sangat terkesan pada anak-anak Dispersip dari yang di Banjarbaru, Palnam hingga Tendran tanpa diperintah anak-anak berempati mereka patungan untuk membantu korban Banjir dan saya bantu untuk memfasilitasinya dan menyalurkan,” ungkap Bunda Nunung, Jumat (15/01/2021). 

BACA JUGA :  Kalsel Terima Perhargaan dari KPAI

Sementara itu, pembakal setempat bersama aparat keamanan setempat membantu mengakomodir sedikitmya 120 pengungsi dan diperkirakan akan kembali bertambah dalam waktu dekat.

“Terimakasih Bantuan dari Anak-anak Dispersip ini sangat membantu bagi para pengungsi, insaAllah bantuan ini cukup untuk makan satu sampai dua hari kedepan,” ucap H.hamidanoor – Pembakal desa malintang lama kecamatan Gambut.

Setelah dari posko di desa malintang anak-anak Dispersip juga menyisir jalan ke arah kecamatan Beruntung Baru dan memberikan bentuan serupa di posko Desa Guntung Ujung dan posko lainya hingga posko utama di Kantor Kecamatan Beruntung Baru.

BACA JUGA :  Sholawat dan Tausiyah Warnai Kemah Bela Negara

Di pusko induk Kecamatan ini bantuan diterima Babinsa dan anggota polsek setempat yang mengucapkan terimakasih atas bantuan yang memang membutuhkan bantuan dan kepedualian seperti ini.

Selain itu bantuan berupa sembako seperti mie instan sarden hingga minyak goreng juga dibagikan kepada warga yang dilintasi yang dirasa membutuhkan bantuan akibat rumahnya yang terendam banjir.

Baca Juga