Ratusan Warga di Lokasi TMMD Diberikan Penyuluhan Narkoba

0 Shares

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tidak hanya melakukan kegiatan fisik berupa pembangunan jalan saja. Tapi juga dilakukan kegiatan non fisik. Salah satunya penyuluhan bahaya narkoba.

Satgas TMMD ke-103 Kodim 1003/Kandangan bekerja sama dengan Polres HSS memberikan penyuluhan anti narkoba kepada ratusan masyarakat Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung, Kamis (25/10) sore sekitar pukul 16.00 Wita.

Penyuluhan dilaksanakan di SMP4 Malilingin, Kecamatan Padang Batung tersebut menghadirkan langsung Kasat Narkoba Polres HSS AKP Edi Yulianto sebagai narasumber.

Kasat Narkoba Polres HSS AKP Edi Yulianto menjelaskan tentang pengertian narkoba, golongan narkoba, dampak serta trik menjauhi narkoba supaya tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Mari jauhi segala jenis narkoba, apalagi para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa,” ajaknya.

Karena akibat penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda diantaranya perubahan dalam sikap dan kepribadian, menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengantuk dan malas. Malas terlihat juga tidak memedulikan kesehatan bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba.

Dalam penanggulangan narkoba tidak hanya menjadi tanggung jawab Polri semua pihak. “Orang tua bersama keluarga, guru dan seluruh masyarakat juga berperan,” tuturnya.

Pencegahan penyalahgunaan narkoba dapat dilakukan dengan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk melakukan penyuluhan narkoba dan melakukan razia secara rutin.

“Yang tak kalah penting adalah dengan memberikan pendidikan moral dan keagamaan, karena salah satu penyebab generasi muda terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan,” ucap Edi.

Dandim 1003/Kandangan Letkol (Inf) Suhardi Aji Sriwijayanto melalui Dan SSK TMMD Kapten Arh Zaenal N berharap adanya penyuluhan bahaya narkoba ini masyarakat, pemuda dan tokoh masyarakat mengetahui jenis dan bahaya narkoba.

“Sehingga mereka menjauhi narkoba, serta menjadi pelopor di lingkungannya dalam pemberantasan narkoba,” ujarnya. (mbur)

0 Shares

Terbaru

Tim Gabungan Temukan 8 Dari 10 Pekerja Tambang Dalam Keaadan Tak Bernyawa.

BATULICIN, Headline9.com - Selama empat hari Tim gabungan dari TNI Polri, Basarnas, Jhonline Rescue, BPBD dan Masyarakat setempat bekerja sama untuk melakukanevakuasi terhadap 10...

Api Nyaris Bakar Rumah Dinas Bupati Banjar

Headline9.com, MARTAPURA – Lalai, nyaris saja Rumah Dinas Bupati Banjar dilalap si jago merah. Untungnya api yang mau membesar tersebut dapat dipadamkan. Kejadian berlangsung...

Ketua DPD PSI Tanbu Gelar Silaturahmi Konsulidasi Dengan 12 DPC Dan Kader

BATULICIN Headline9.com- Ketua DPD partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu menggelar silaturahmi dan konsolidasi dengan seluruh DPC dan Kader dari 12 Kecamatan bertempat di...

Kapolda Tinjau Polsek Martapura Timur

HEADLINE9.COM, MARTAPURA - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum meninjau kantor-kantor Polisi di Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, Selasa...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: