Ketua DPD KPK Tipikor Tanbu Jalin Silaturahmi Dengan Pemkab dan Pengadilan Negeri Tanbu

BATULICIN – Ketua DPD Komisi Pengawasan Korupsi (KPK) Tipikor Tanbu bersama pengurus dan anggota silaturahmi dengan Bupati yang bertempat di ruang Kantor Bupati, Kamis,28/01/21.

Adapun tujuan silaturahmi DPD KPK Tipikor Tanbu adalah untuk menjalin kerjasama pemerintah daerah dalam hal melakukan pemgawasan terhadap seluruh penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ketua DPD KPK Tipikor Tanbu H.M Juhri mengatakan, Kegiatan silaturahmi kami ini dalam rangka menjalin hubungan kerjasama antara DPD KPK Tipikor dengan pemerintah daerah dalam hal pengawasan dan pencegahan tindak pidan korupsi di daerah.

” Dalam hal ini DPD KPK Tipikor hanya mempunyai kewenangan umtuk melakukan pengawasan dan pencegahan saja,selanjutnya untuk penindakan ada pada pihak penegak hukum”, Kata H.M Juhri.

Lebih lanjut ketua DPD KPK Tipikor mengatakan, nantinya kami akan melaksanakan MoU kerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal pengawasan dan pencegahan tindak pidana korupsi di wilayah kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengapresiasi atas kunjungan dan silaturahmi Ketua DPD KPK Tipikor Tanbu yang telah turut serta melakukan pengawsan dan terhadap tindak pidana korupsi di Kabupaten Tanah Bumbu.

” Semoga kedepan dengan adanya MoU kerjasama nantinya dapat membantu pemerintah daerah dalam hal pengawasan dan pencegahan tindak pidana Korupsi di daerah”, Kata Sudian Noor.

Sebab dengan adanya pengawasan dan pencegahan dini paraktek korupsi tidak akan terjadi sehingga pemerintahan akan berjalan dengan bersih.

Selain silaturahmi dengan pemerintah kabupaten Tanah Bumbu DPD KPK Tipikor tanbu juga melakukan silaturahmi dengan Pengadilan Negeri Batulicin.(WN).