Jaga Persatuan Menghadapi Pemilu 2019

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Peringatan Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di Kabupaten Banjar diisi dengan pengibaran bendera merah putih, deklarasi sumpah pemuda oleh nanang galuh. Seluruh rangkaian upacara dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Banjar, Senin (29/10) pagi.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Banjar tahun 2017 “Wajar Tanpa Pengecualian” oleh Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan Usdek Rahyono kepada Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

BACA JUGA :  Dana Desa Dapat Percepat Pembangunan Desa

H Saidi menjelaskan, sumpah pemuda adalah hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Generasi saat ini berhutang jasa kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda.

“Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia,” pesan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Saidi mengingatkan tentang hajatan besar pada 2019 mendatang. Bangsa Indonesia ujarnya akan menggelar pesta demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tingkat I dan II.

BACA JUGA :  Dinas PUPRP Banjar Akui Keterlambatan Pembanguan Drainase

“Peran dan tanggung jawab pemuda aktif menyukseskan proses pemilu nanti. Partisipasi aktif pemuda dalam pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas,” pungkasnya.(Syafii)

Baca Juga