Satgas TMMD Kodim 1003 Kandangan Sosialisasi Rekrutmen TNI AD

0 Shares

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1003/Kandangan di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tidak saja melakukan pekerjaan fisik saja.

Satgas TMMD ke-103 Kodim 1003/Kandangan juga melakukan berbagai penyuluhan dan sosialisasi. Diantaranya sosialisasi bagaimana cara menjadi seorang prajurit TNI AD kepada masyarakat, Selasa (30/10/2018)

Bertempat di salah satu sekolah di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Pasi Pers Kodim 1003/Kandangan, Lettu (Inf) Erik memaparkan bagaimana mekanisme menjadi seorang prajurit TNI AD melalui media visual dan mudah diterima.

Supaya masyarakat mengetahui bagaimana prosedur mendaftar menjadi seorang prajurit TNI AD yang memenuhi syarat.

Erik menjelaskan modal utama menjadi seorang prajurit TNI AD harus memiliki postur atau badan yang ideal. Tinggi badan harus 163 Cm bagi pria dan perempuan 157 Cm. “Memiliki fisik baik dan kondisi gigi tidak rusak,” sebutnya.

Untuk menjadi seorang prajurit TNI AD memiliki fisik dan mental harus disiapkan secara dini. Karena saat tes masuk TNI perlu adanya penyiapan diri seperti fisik, kesehatan serta akademik yang mumpuni.

“Jika sudah semuanya sudah terpenuhi sesuai dengan persyaratan siapa pun bisa mendaftar menjadi prajurit TNI,” tutur Erik.

TNI AD menjaring pemuda dan pemudi di seluruh tanah air yang ingin mengabdikan diri menjadi seorang prajurit TNI sesuai kriteria ditentukan.

“TNI AD menginginkan calon prajuritnya memiliki mental kejuangan, aspek relasi sosial dalam mengikuti aturan dan norma berlaku dilingkungan keluarga, masyarakat serta ber Ketuhanan Yang Maha Esa,” tutupnya. (mbur)

0 Shares

Terbaru

Ribuan Sembako Jhonlin Mengalir, Agar Kebutuhan Korban Banjir Terjamin

Banjarmasin,Headline9.com - Bencana banjir di Kalsel belum berakhir. Setelah dari hulu, kini permukiman di wilayah hilir yang masih terdampak rendaman luapan sungai-sungai di Bumi...

KPK Tipikor Tanbu Bekerjasama Dengan Sabun Asisyah Salurkan Bantuan 1000 Paket Sembako.

BATULICIN Headline9.com-DPD KPK TIPIKOR Tanah bumbu bekerja sama degan Sabun Aisyah memberikan bantuan kepada korban banjir yang berada disungai lulut kota Banjarmasin sebanyak 1000...

DPD PSI Tanah Bumbu Jalin Silaturahmi Dengan DPC.

BATULICIN, Headline9.com. Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu menjalin silaturahmi dengan kader dan DPC PSI 10 Kecamatan yang adi diwilayah Kabupaten Tanah...

Di Akhir Masa Jabatan Sudian Noor Bersama Istri Akan Kunjungi Seluruh Kecamatan Yang Ada Di Tanbu.

BATULICIN, Hedladline9.com – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor bersama Ketua TP PKK Hj. Sadariah melaksanakan silaturrahmi bersama kepala desa dan Ketua TP PKK...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: