Satgas TMMD Kodim 1003 Kandangan Sosialisasi Rekrutmen TNI AD

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1003/Kandangan di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tidak saja melakukan pekerjaan fisik saja.

Satgas TMMD ke-103 Kodim 1003/Kandangan juga melakukan berbagai penyuluhan dan sosialisasi. Diantaranya sosialisasi bagaimana cara menjadi seorang prajurit TNI AD kepada masyarakat, Selasa (30/10/2018)

Bertempat di salah satu sekolah di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Pasi Pers Kodim 1003/Kandangan, Lettu (Inf) Erik memaparkan bagaimana mekanisme menjadi seorang prajurit TNI AD melalui media visual dan mudah diterima.

BACA JUGA :  Amandit Aquatic Center Jadi Nama Kolam Renang HSS

Supaya masyarakat mengetahui bagaimana prosedur mendaftar menjadi seorang prajurit TNI AD yang memenuhi syarat.

Erik menjelaskan modal utama menjadi seorang prajurit TNI AD harus memiliki postur atau badan yang ideal. Tinggi badan harus 163 Cm bagi pria dan perempuan 157 Cm. “Memiliki fisik baik dan kondisi gigi tidak rusak,” sebutnya.

Untuk menjadi seorang prajurit TNI AD memiliki fisik dan mental harus disiapkan secara dini. Karena saat tes masuk TNI perlu adanya penyiapan diri seperti fisik, kesehatan serta akademik yang mumpuni.

BACA JUGA :  Ajari Anak Baca Tulis Alquran

“Jika sudah semuanya sudah terpenuhi sesuai dengan persyaratan siapa pun bisa mendaftar menjadi prajurit TNI,” tutur Erik.

TNI AD menjaring pemuda dan pemudi di seluruh tanah air yang ingin mengabdikan diri menjadi seorang prajurit TNI sesuai kriteria ditentukan.

“TNI AD menginginkan calon prajuritnya memiliki mental kejuangan, aspek relasi sosial dalam mengikuti aturan dan norma berlaku dilingkungan keluarga, masyarakat serta ber Ketuhanan Yang Maha Esa,” tutupnya. (mbur)

Baca Juga