Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kandangan
  4. »
  5. 10 Grup BPK/PMK HSS Ikuti Lomba Uji Ketangkasan se-Kalsel

10 Grup BPK/PMK HSS Ikuti Lomba Uji Ketangkasan se-Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Sebanyak 10 grup Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) /PMK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti lomba uji ketangkasan personil pemadam kebakaran (Damkar) se-Kalsel.

Keikutsertaan 10 grup BPK/PMK Kabupaten HSS dilepas Penjabat (Pj) Sekda HSS, H Hubriansyah, Senin (10/12) pagi di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) HSS didampingi Kasatpol PP HSS, Roni Rusnadi.

Kasatpol PP HSS, Roni Rusnadi mengatakan bahwa 10 grup BPK/PMK yang dilepas terdiri paling banyak satu grupnya ada sekitar 10 orang akan berjuang mengikuti lomba Damkar se-Kalsel dilaksanakan di Banjarbaru.

BACA JUGA :  Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada Polisi yang Wafat di serang Teroris di Daha Selatan Kalsel

“Semoga perwakilan HSS dapat memberikan hasil yang terbaik dalam lomba Damkar nanti,” ujarnya.

Pj Sekda HSS, H Hubriansyah mengatakan bahwa keberadaan BPK/PMK di masyarakat sangat penting dan diperlukan sekali.”Kita semua tentu tidak menginginkan terjadi bencana. Berbagai langkah antisipasi mutlak diperlukan supaya terwujudnya rasa aman dan tentram dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Tugas BPK/PMK memang lebih banyak bersifat sosial dan berdasarkan kerelaan, akan tetapi bukan berarati bahwa tugas yang diemban dilaksanakan apa adanya.

Diharapkan BPK/PMK Kabupaten HSS mengikuti lomba Damkar se-Kalsel ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang sudah dimiliki. Sehingga saat terjadi musibah kebakaran, kesiapan dan kemampuan anggota relawan kebakaran sudah matang dan maksimal.

BACA JUGA :  Tugu Bundaran Lukah Iwak Nagara Tinggal Finishing

“Semoga setelah mengikuti lomba anggota BPK akan semakin waspada, sigap dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga terwujud suasana kondusif dan rasa aman serta ketentraman di masyarakat,” harap Hubriansyah.

Dalam pelepasan tersebut juga diserahkan bantuan dana transportasi dan akomodasi untuk keberangkatan para BPK/PMK ke Banjarbaru yang mengikuti lomba uji ketangkasan Damkar se-Kalsel. (mbur)

Baca Juga