Home ยป Korban Kebakaran Desa Malintang Terima Bantuan

Korban Kebakaran Desa Malintang Terima Bantuan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headline9.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, melalui Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran Desa Malintang Kecamatan Gambut.


Bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie. Bantuan berupa uang tunai Rp3 juta untuk rumah rusak berat dan Rp1,5 juta untuk rusak ringan.

Didampingi pejabat Dinas Sosial, BPBD dan UPT Damkar Banjar, juga menyerahkan sembako, mie instan, air mineral, tempat tidur dan alat memasak .

Saat tiba di lokasi kebakaran , H Said Idrus Al Habsyie langsung menemui warga korban kebakaran. Beliau menyatakan turut prihatin atas musibah yang terjadi .

Beliau berpesan agar kemudian hari lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah. Pastikan semua kompor dan gas maupun listrik sudah tercabut dan rumah dalam keadaan aman untuk ditinggalkan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar turut prihatin atas musibah yang terjadi. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga korban kebakaran. Mari kita berdoa rsama-sama agar terhindar dari bala dan musibah,” ucapnya .

Sementara itu, Camat Kecamatan Gambut Ahmad Fauzan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Banjar yang memberikan bantuan sekaligus pemberian motivasi dari kepada korban kebakaran Desa Malintang.

Dijelaskan musibah kebakaran ini merupakan yang ketiga kalinya di Desa Malintang dalam dua tahun terakhir. Dia berharap bantuan hari ini bisa mengurangi penderitaan warga.

“Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada relawan BPK swasta dan UPT Damkar Kabupaten Banjar yang sudah berupaya memadamkan api dan tidak menjalar ke rumah-rumah di dekatnya,” tambahnya.

Seperti diketahui musibah terjadi di Jalan Pahlawan, RT 02 Desa Malintang Kecamatan Gambut Kamis (29/4/2021) sekitar pukul 13.27 WITA. Kebakaran menghanguskan 7 rumah, 3 warung, 1 toko dan 1 sarang walet. Ada sekitar 23 jiwa dan 7 KK yang terdampak, kerugian ditaksir mencapai Rp2 miliar.

Baca Juga