Bulan Maulid, Pemkab HSS Laksanakan Safari

0 Shares

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Safari Maulid kembali di galakkan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) pada tahun ini. Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry – Syamsuri Arsyad beserta sejumlah SOPD selama bulan maulid akan melakukan safari maulid ke sejumlah musala dan masjid.

Kabag Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS, Eko Harjidi Putra mengatakan bahwa safari maulid dilakukan tahun 2018 ini dilakukan Bupati dan Wakil Bupati bersama sejumlah SOPD di beberapa musala dan masjid di Kabupaten HSS sudah dilakukan saat memasuki bulan maulid.

“Safari maulid sejak Jumat (9/11) sudah dilakukan di musala Al Muflihin, Desa Pakuan Timur Kecamatan Telaga Langsat,” ujarnya.

Sesuai jadwal safari maulid Pemkab HSS akan berakhir awal bulan Desember nanti. “Hari terakhir rencana ada dua masjid dihadiri Bupati dan Wakil Bupati serta para SOPD saat safari maulid,” ujar Eko – panggilan Eko Harjidi Putra yang merupakan mantan Camat Sungai Raya ini.

Bupati HSS, Achmad fikry mengatakan safari maulid dilaksanakan Pemkab HSS selain dalam rangka peringatan hari besar Islam juga sejalan dengan visi misi Kabupaten yang ingin dicapai lima tahun ke depan yaitu untuk mewujudkan Kabupaten HSS bahagia dunia akhirat.

“Semoga kita bisa memaknai peringatan maulid dengan selalu berusaha untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan selalu menjalankan segala perintah-Nya serta menjauhi larangan-Nya dan melaksanakan sunah Rasulullah SAW,” ujarnya.

Peringatan hari besar Islam yang dilaksanakan merupakan upaya untuk mendekatkan Pemkab HSS dengan masyarakat. “Semakin kita dekat, tentu semakin banyak hal bisa diketahui untuk dapat menentukan kebijakan pembangunan,” tutur Fikry. (mbur)

0 Shares

Terbaru

Politisi Partai PAN Gelar Reses I, Tomas Pagatan Usul Pembuatan Kolam Renang

BATULICIN,Headline9.com - Politisi Muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) Fawahisah Mahabatan,SE,SH yang duduk di DPRD Tanah Bumbu menggelar Reses I untuk daerah pemilihan (Dapil)...

Kepala Dispersip Dan Pegawai Kunjungi Pengungsian Banjir Di Desa Malintang

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj.Nurliani Dardie bersama pegawainya meluncur ke Posko pengungsian banjir di Desa Malintang Kecamatan...

Ketua DPD PSI Tanbu Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Di Kabupaten Tanah Laut.

BATULICIN- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPD Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir di wilayah Kabupaten Tanah Laut, khususnya di Kecamatan...

Tanbu Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Pj. Sekda Hadiri Rakor Bahas Persiapan

BATULICIN Headline9.com - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Tanah Bumbu menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan Musabakah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Ke-XXXIII tingkat Provinsi Kalimantan...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: