Kenalkan Program Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Kepala Dinas BKDPSDM Kabupaten Banjar Mada Teruna membuka Sosialisasi kepegawaian tentang kesejahteraan PNS terkait program BP2BT (Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan) dan layanan BPJS kesehatan lingkungan Pemerintah Banjar tahun anggaran 2018, di Wisma Sultan Sulaiman Rabu (21/11) pagi.

Sosialisasi diikuti pejabat pengelola kepegawaian dari Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) di lingkungan daerah Kabupaten Banjar sebanyak 250 orang. Sebagai nara sumber dari Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar dan BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin.

BACA JUGA :  SMPN 1 Banjarbaru Raih Penghargaan

Bupati  Banjar H Khalilurrahman yang sambutannya dibacakan Made Teruna mengatakan, program tersebut merupakan salah satu tugas kewajiban pemerintah daerah untuk menyukseskan. Pasalnya, ini adalah program kepentingan rakyat dan program berbasis tabungan yang digulirkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat.

Sedangkan peningkatan kualitas pelayanan publik di tempuh antara lain memperluas cakupan layanan bagi masyarakat di bidang kesehatan melalui layanan BPJS kesehatan.

BACA JUGA :  Gebrak Masker PKK Sasar Warga Gambut

Ditegaskannya, sosialisasi ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman kepada pejabat pengelola kepegawaian tentang beberapa informasi terkait dengan kesehatan utamanya yang berkaitan dengan BPJS kesehatan dan perumahan.

“Antara lain program dari kementerian yang perlu disampaikan kepada ASN tentang BP2BT,” ujarnya.

Baca Juga